Persik Kediri Vs Bhayangkara FC

Suporter Persik Kediri Membludak di Stadion Brawijaya Hingga Ada yang Tak Duduk, Panpel Minta Maaf

Penonton Persik Kediri Vs Bhayangkara FC membludak dan bikin kualahan panitia pelaksana atau Panpel.

Editor: faridmukarrom
Istimewa
Suporter Persik Kediri Membludak di Stadion Brawijaya Hingga Ada yang Tak Duduk, Panpel Minta Maaf 

Laporan Wartawan Lutfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Suporter Persik Kediri Vs Bhayangkara FC membludak dan bikin kualahan panitia pelaksana atau Panpel.

Diketahui laga Persik Kediri Vs Bhayangkara FC sangat dinantikan oleh Warga Kediri.

Pada laga Persik Kediri Vs Bhayangkara ini berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

Selain itu dalam laga ini ada yang menarik, dimana animo suporter Persik Kediri sangat tinggi saksikan timnya bermain.

Sehingga ribuan supoter Persik Kediri padati Stadion Brawijaya Minggu (31/7/2022).

Antusiasme Persikmania terlihat dari penuhnya tribun penonton baik reguler maupun VIP. Dari total kapasitas 15 ribu kursi, pihak Panpel Persik hanya membuka 12 ribu kuota tiket saja.

Namun nyatanya, tribun penonton penuh sesak dan banyak yang harus berdiri. Bahkan, ada beberapa penonton yang masih antre untuk masuk kendati kick off babak pertama sudah dimulai.

"Kami tidak menyangka bahwa animo Persikmania sangat besar di laga kandang pertama ini. Sebenarnya kami hanya sediakan 12 ribu tiket dari kapasitas maksimal 15 ribu. Namun ternyata, masih ada yang tidak kebagian tempat duduk," ungkap Panpel Persik, Tri Widodo, seusai pertandingan.

Tri Widodo alias Widodo Hunter, pentolan Persik Mania
Tri Widodo alias Widodo Hunter, pentolan Persik Mania (tribunmat)


Tak hanya persoalan tempat duduk, banyak suporter yang mengeluh karena antrean masuk stadion yang cukup panjang dan mengular. Terutama di Pintu Barat atau Pintu A.


Pengunjung antre sejak pukul 14.30 WIB, namun masih ada yang belum bisa masuk sampai pertandingan dimulai. Hal itu karena sistem scanner tiket masuk sempat mengalami eror. Bahkan, pintu ini sempat jebol karena desakan suporter yang membludak.


"Kami meminta maaf untuk ketidaknyamanannya di laga pertama ini. Pasti akan kami jadikan evaluasi. Tapi sebenarnya kami sudah antisipasi membludaknya pengunjung dengan open gate awal, yakni pukul 13.00 WIB. Namun suporter baru mulai masuk 14.30 WIB. Jadi berdesakan," papar Widodo.

Detik-detik Persik Mania masuk jebol pintu masuk A
Detik-detik Persik Mania masuk di Stadion Brawijaya Kediri  (Istimewa)

Tri Widodo menuturkan, pihaknya sengaja membuka gate masuk sejak pukul 13.00 WIB supaya tidak terjadi antrean panjang. Namun sampai pukul 14.00 WIB, suporter masih sedikit yang masuk ke stadion. Mereka masuk bebarengan di jam setelah itu.

"Kami juga akan evaluasi soal mesin scanner yang sempat eror. Ke depannya akan kami ganti dengan yang lebih mudah lagi," ujarnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved