Berita Persik Kediri

Eks Pemain Persik Kediri Risna Prahalabenta Akhirnya Gabung Tim Promosi Liga 1 Dewa United

Mantan Pemain Persik Kediri Risna Prahalabenta resmi bergabung dengan Dewa United untuk ikuti Kompetisi Liga 1 2022/2023.

Editor: faridmukarrom
ist/persik kediri official
(kiri)Eks Pemain Persik Kediri Risna Prahalabenta Akhirnya Gabung Tim Promosi Liga 1 Dewa United 

TRIBUNMATARAMAN.com - Mantan Pemain Persik Kediri Risna Prahalabenta resmi bergabung dengan Dewa United untuk ikuti Kompetisi Liga 1 2022/2023.

Diketahui secara mengejutkan Pemain Persik Kediri Risna Prahalabenta memilih mundur dari skuad Macan Putih.

Padahal Risna sempat memperpanjang kontraknya bersama Persik Kediri di musim 2022/2023.

Namun menjelang kick off, Pemain Persik Risna memilih mundur dan gabung dengan Dewa United.

Dikutip dari situs Dewa United FC, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyambut baik kedatangan Risna. Kualitas pemain yang juga pernah memperkuat Madura United ini memang menjadi pertimbangan manajemen Dewa United mendatangkannya.

Baca juga: Head To Head Persik Kediri Vs Bhayangkara FC, Skuad Macan Putih Punya Rekor Manis Hadapi Guardians

Baca juga: Persik Kediri Diprediksi Tak akan Diperkuat Dua Pemain Intinya Hadapi Bhayangkara FC

"Selamat datang untuk Risna. Kami sangat senang dengan kehadiran dia karena tim pelatih memang membutuhkan sosok pemain belakang seperti dia," kata Ardian.

"Secara usia, Risna juga tergolong pemain muda tapi pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 cukup banyak. Sama seperti pemain lainnya yang baru bergabung, kami berharap proses adaptasinya tidak menemui kendala," sambungnya.

Profil Singkat Risna Prahalabenta

Risna Prahalabenta merupakan pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur, 9 April 1997. Karier Risna melesat ketika sukses membawa Persik Kediri lolos ke Liga 1 pada tahun 2019.

Risna lalu bergabung dengan tim Jawa Timur lainnya, Madura United setahun setelah membawa tim Macan Putih ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Setahun bersama Madura United, Risna lalu kembali ke Persik dan sukses membawa timnya bertahan di Liga 1 dengan mengakhiri kompetisi di posisi 11.

Risna Prahalabenta setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Arema FC, Minggu (27/2/2022) malam.
Risna Prahalabenta setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Arema FC, Minggu (27/2/2022) malam. (ist/persik kediri official)

Risna sendiri berposisi sebagai bek tengah. Namun, Risna nyatanya bukan hanya kuat saat bertahan, namun juga memiliki spesialis lainnya yaitu mengeksekusi bola mati.

Risna pernah mencetak gol lewat tendangan bebas saat laga final Liga 2 2019 antara Persik kontra Persita.

Selain itu, akurasi tendangan bebas Risna juga kembali diperlihatkan kala Persik secara mengejutkan mampu mengalahkan Arema FC di ajang Liga 1 2021-2022.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved