Liga 1 2022

Penanggungjawab Perbaikan Yakin Stadion Brawijaya Kediri Lolos Verifikasi Kelayakan Untuk Liga 1

Penanggungjawab perbaikan Stadion Brawijaya, Tri Widodo yakin Stadion Brawijaya akan lulus dalam verifikasi kelayakan untuk jadi venue Liga 1

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Proses verifikasi kelayakan Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (21/7/2022) oleh tim dari PT LIB sebagai operaror kompetisi Liga 1 2022/2023. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi melakukan verifikasi kelayakan stadion Brawijaya, Kediri. 

Stadion Brawijaya akan menjadi venue laga kandang Persik Kediri

Tim verifikasi dari PT LIB mengunjungi Stadion Brawijaya, Kamis (21/7/2022) dan melihat beberapa komponen stadion untuk dinilai uji kelayakan.

Dua orang tim dari PT LIB berkeliling kawasan stadion. Mereka memastikan adanya fasilitas pendukung yang memadai di Stadion Brawijaya.

Penanggungjawab perbaikan Stadion Brawijaya, Tri Widodo menuturkan, pihak verifikator mengecek kelayakan dari segi infrastruktur.

"Dari PT LIB ini mengecek beberapa bagian seperti ruang pemain, ruang wasit, akses masuk tim, ruang medis, kamar mandi, akses keluar-masuk penonton, ruang press conference dan ruang broadcasting,” kata Tri Widodo.

Ia melanjutkan, tim verifikasi juga melakukan uji kelayakan lampu penerangan stadion. Pihak PT LIB akan melihat sejauh mana lampu penerangan Stadion Brawijaya sudah layak.

"Sebenarnya untuk penerangan di stadion kami juga sudah menambah kapasitas lampu dari yang awalnya 64 kini menjadi 96 lampu. Semua lampu tersebut sudah mencapai 800 lux sesuai dengan persyaratan PT LIB sebagai syarat dijadikan lokasi pertandingan," katanya.

Dengan upaya renovasi yang dilakukan di Stadion Brawijaya, Widodo berharap stadion yang dijadikan sebagai home base Persik ini dinyatakan layak dan dapat dijadikan venue untuk pertandingan Liga 1 2022-2023 saat Persik menjamu klub lain di laga kandang.

"Kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk upaya renovasi Stadion Brawijaya ini. Kami juga optimistis Stadion Brawijaya ini layak dan akan lolos verifikasi, mengingat kami juga sudah sering diverifikasi dan sudah lama mengikuti Liga di level tertinggi sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Selain mengecek infrastruktur terkait ketersediaan ruangan pendukung, pihak verifikator dari PT LIB juga melakukan pengecekan kelayakan rumput lapangan.

Beberapa manajemen Persik Kediri juga turut hadir dan mendampingi verifikator dari PT LIB selama melakukan uji kelayakan di Stadion Brawijaya.


 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved