Rizieq Shihab Bebas

Rizieq Shihab Bebas Hari ini, Kuasa Hukum Pastikan Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Menjemput

Muhammad Rizieq Shihab dibebaskan dari rutan Bareskrim Mabes Polri siang nanti. Pengacara jamin tak ada pengerahan massa untuk menjemput

Editor: eben haezer
ist
Rizieq Shihab mendapatkan pembebasan bersyarat dan akan keluar dari rutan, Rabu (20/7/2022) siang. 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Muhammad Rizieq Shihab dibebaskan dari rutan Bareskrim Mabes Polri, Rabu (20/7/2022) siang nanti.

Rizieq Shihab bakal segera menghidup udara bebas lantaran mendapatkan Pembebasan Bersyarat.

Sebelumnya, Rizieq Shibab ditahan sejak 12 Desember 2020 karena dinyatakan melanggar pasal 93 UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dengan vonis 8 bulan penjara, serta tindak pidana penyiaran berita bohong di pasal 14 UU nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan tentang Hukum Pidana, dengan vonis penjara 2 tahun.

Mengutip dari penjelasan tertulis Koordinator Humas dan Protokol Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti, Rizieq Shihab yang merupakan mantan pimpinan FPI (Front Pembela Islam) ini menerima pembebasan bersyarat karena dianggap telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117).

Menanggapi pembebasan Rizieq Shihab ini, kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, mengatakan bahwa tidak akan ada pengerahan massa untuk menjemput Rizieq Shihab.

"Alhamdulillah, sebelum sore (bebas)," ujar Aziz Yanuar seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (20/7/2022) pagi.

Sumber: Kompas.com
  • Berita Terkait :#Rizieq Shihab Bebas
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved