Berita Malang

AREMANIA Bakal Gelar Konvoi Pasca Juarai Piala Presiden 2022, Ini Titik Jalan yang Perlu Dihindari

Juarai Piala Presiden 2022, Aremania bakal menggelar konvoi menyambut pemain Arema FC, Senin (18/7/2022) siang

Editor: faridmukarrom
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Aremania saat mendukung Arema FC 

TRIBUNMATARAMAN.com | MALANG - Juarai Piala Presiden 2022, Aremania bakal menggelar konvoi menyambut pemain Arema FC, Senin (18/7/2022) siang.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, ratusan Aremania akan berkumpul terlebih dahulu di Exit Tol Singosari sekitar pukul 11.00 WIB.

Untuk menunggu dan menjemput kedatangan bus yang membawa pelatih serta pemain Arema FC.

Setelah itu, mereka akan berkonvoi beriringan dengan bus menuju mess pemain Arema FC yang terletak di Jalan Griyashanta Eksekutif, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi kemacetan yang mungkin bakal terjadi.

"Yang pertama, kita siapkan pengamanan dan pengawalan. Lalu yang kedua, kita tempatkan personel siaga di jalur yang akan dilewati rombongan suporter tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Para pemain Arema FC berselebrasi usai menang adu pinalti melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022). Arema FC berhasil lolos demi final setalah menang adu pinalti melawan Barito Putera dengan skor 5-4.
Para pemain Arema FC berselebrasi usai menang adu pinalti melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022). Arema FC berhasil lolos demi final setalah menang adu pinalti melawan Barito Putera dengan skor 5-4. (Purwanto)

Selain itu, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

"Untuk yang bukan peserta rombongan, bisa dialihkan untuk melintas di bawah Fly Over Arjosari. Lalu, kami juga antisipasi kemacetan di Simpang PDAM Lama (pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan L.A Sucipto). Di simpang PDAM Lama tersebut, arus kendaraan dari arah selatan yang akan menuju ke timur diarahkan untuk putar balik di bawah Fly Over Arjosari," bebernya.

Dalam pengamanan konvoi Aremania itu, Satlantas Polresta Malang Kota juga diback up oleh anggota Sabhara Polresta Malang Kota.

"Selain unsur dari Satlantas, kami juga libatkan unsur Sabhara dan anggota dari Polsek-Polsek," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat. Untuk menghindari sementar jalur lalu lintas yang akan dilewati konvoi Aremania tersebut.

"Hindari jalur-jalur seperti Jalan Borobudur maupun Jalan Soekarno Hatta. Kami memohon maaf apabila terjadi kemacetan, namun kami berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi kemacetan akibat kegiatan tersebut," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved