Inspirasi Pernikahan

Menghadirkan Eksotisme Pulau Dewata Dalam Sesi Prewedding Dengan Balinese Look Makeup

Nuansa eksotisme Pulau Dewata dalam konsep foto prewedding bisa dilakukan dengan menggunakan riasan bergaya Balinese Look

Editor: eben haezer
ist/karina wedding gallery kediri
Makeup look ala adat Bali karya MuA Karin Rekhananda dari Karina Wedding Gallery Kediri. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Prewedding merupakan sesi foto pra nikah yang hasilnya akan dipakai sebagai foto undangan maupun dipajang saat acara pernikahan.

Belakangan, konsep prewedding semakin beragam. Mulai dari konsep casual modern, street fashion, hingga tradisional etnik.

Salah satu konsep tradisional etnik yang belakangan banyak disukai keunikannya adalah adat Bali.

Balinese prewedding biasanya menjadi pilihan bagi pengantin yang menyukai nuansa etnik ala Pulau Dewata. 

Baca juga: Riasan Pengantin Balinese Makeup Look Diminati Tak Hanya Oleh Pengantin Dari Pulau Dewata

"Konsep prewedding adat Bali sekarang banyak disukai, terutama anak muda. Seperti yang kita tahu, adat Bali ini unik dan menonjolkan suatu kemegahan. Riasan dan busananya sangat ikonik. Ini yang membuat banyak anak muda suka," kata Makeup Artist Karin Rekhananda, Rabu (13/7/2022).

MuA kelahiran 2001 ini menuturkan, adat Bali yang banyak disukai untuk prewedding adalah Balinese Look hasil modifikasi.

"Biasanya para calon pengantin minta look keseluruhan ala Bali, tapi detail makeup dimodifikasi lebih modern. Banyak juga yang request natural makeup look yang hasilnya flawless. Tidak bold seperti pakem adatnya," ungkap pemilik Karina Wedding Gallery Kediri ini.

Selain dari makeup, prewedding menggunakan adat Bali ini jarang yang mengenakan dodotan (lembaran kain yang dililitkan menjadi busana).

Kebanyakan memilih busana kebaya yang siap pakai. Selain mempermudah dan praktis dalam pemakaian, juga lebih banyak variasi motif serta jenisnya.

Baca juga: Mengenal Riasan Pengantin Paes Ageng Ala Yogyakarta dan Bedanya Dengan Paes Ageng Solo

Untuk headpiece, adat Bali asli kedua mempelai akan mengenakan mahkota emas. Namun untuk prewedding bisa diganti dengan tatanan hairdo yang lebih simpel.

Meski ada beberapa penyesuaian di bagian tertentu, modifikasi adat Bali ini tidak mengubah look aslinya. Meski untuk prewedding, nuansa ala adat Bali masih harus terlihat ikonik.

"Jadi meski diubah-ubah, kalau dilihat orang pasti bilang, oh ini adat Bali. Tetap terlihat etnik namun dalam tampilan lebih modern dan fresh," pungkasnya.


 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved