Inspirasi Pernikahan

Riasan Pengantin Balinese Makeup Look Diminati Tak Hanya Oleh Pengantin Dari Pulau Dewata

Riasan tradisional modifikasi untuk acara pernikahan mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan, tak hanya oleh warga Bali

Editor: eben haezer
ist/nadia fajrina nurma agustin
Balinese Makeup Look hasil riasan MuA Nadia Fajrina Nurma Agustin. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Riasan tradisional modifikasi untuk acara pernikahan mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan. Salah satu yang tengah ngetren adalah Balinese Makeup Look.

Menampilkan kecantikan sosok perempuan Bali dengan rentetan perhiasan membuat makeup ala Bali ini terlihat mewah dan menawan.

Uniknya makeup adat Bali membuat konsep makeup yang satu ini banyak diadopsi para calon pengantin. Tak hanya dari Bali, namun di berbagai daerah lainnya.

"Karena dipakai untuk acara di luar Pulau Bali, riasannya jadi ada modifikasi. Menyesuaikan dengan tren perkembangan makeup sekarang juga," kata Makeup Artist (MuA) Nadia Fajrina Nurma Agustin, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Mengenal Riasan Pengantin Paes Ageng Ala Yogyakarta dan Bedanya Dengan Paes Ageng Solo

MuA asal Ngadiluwih Kediri ini menuturkan, belakangan memang makeup adat banyak digemari. Termasuk makeup look adat Bali.

Biasanya, pengantin non Bali akan meminta modifikasi di beberapa bagian. Namun, look keseluruhan tetap memperlihatkan khas Balinese.

Ciri khas Balinese Makeup Look adalah adanya mahkota berwarna emas. Biasanya untuk pernikahan, mahkota yang dipakai oleh kedua mempelai membentuk menyerupai gunungan tinggi.

Mahkota emas ala adat Bali akan dilengkapi dengan hiasan-hiasan bunga untuk mempercantik tampilannya.

"Tapi ada beberapa yang minta mahkotanya lebih simpel, tidak semegah mahkota ala adat Bali. Karena kalau Bali asli, pengantin laki-laki dan perempuan akan memakai mahkota yang cukup berat," kata Nadia.

Baca juga: Penuh Bunga, Model Dekorasi Pesta Pernikahan yang Berkiblat ke Thailand dan Filipina Masih Diminati

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved