Pengendara Mobil Tak Harus Tunjukkan HP Saat Isi Bensin, Cukup Mencetak QR Code MyPertamina

Pertamina Patra Niaga mengimbau agar pemilik mobil yang sudah mendaftar subsidi tepat BBM mencetak QR Code MyPertamina yang sudah mereka dapat.

Editor: eben haezer
ist/kompas.com
Website pendaftaran Subsidi Tepat BBM milik Pertamina 

Reporter: Sofyan Arif Candra

TRIBUNMATARAMAN.com | MADIUN - Pertamina Patra Niaga mengimbau masyarakat pengendara mobil pengguna BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi untuk segera mendaftar subsidi tepat BBM.

Pendataan ini dilakukan demi memastikan subsidi energi dapat disalurkan lebih tepat sasaran.

Apalagi saat ini telah terbit Peraturan Presiden No. 191/2014 serta Surat Keputusan (SK) Kepala BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH Migas/KOM/2020.  

Dalam Perpres No 191/2014 yang masih dalam proses revisi akan menetapkan pihak-pihak yang berhak mendapatkan subsidi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pengendara mobil yang menggunakan BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi diharapkan segera daftar jika sewaktu-waktu Perpres tersebut diterapkan.

"Hal-hal yang terkait segmentasi pengguna, kuota, dan regulasi terkait penyaluran lain akan tertuang dalam regulasi tersebut yang pada saatnya akan diterapkan," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani, Rabu (13/7/2022).

Untuk memastikan penyaluran di lapangan bisa berjalan lebih tepat sasaran PT Pertamina Patra Niaga memulai uji coba pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina, website pedulitepat.mypertamina.id dan daftar langsung di SPBU yang ditunjuk.

Di Kota Madiun SPBU yang ditunjuk adalah SPBU Jalan Mayjen Sungkono Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website https://subsiditepat.mypertamina.id.

QR Code bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa telepon genggam ke SPBU. Mekanisme ini pun masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil) dan belum untuk kendaraan roda dua.

"Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar tanpa menggunakan QR code tersebut," lanjutnya.

Namun begitu Deden tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. 

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved