Berita Banyuwangi

Mobil Rombongan Wisatawan Terjun ke Jurang 50 Meter di Banyuwangi, Untung Seluruh Penumpang Selamat

Mobil berisi rombongan wisatawan yang baru dari Kawah Ijen terjun ke dalam jurang sedalam 50 meter di Kecamatan Glagah, Banyuwangi

Editor: eben haezer
ist/polsek glagah
Kondisi mobil rombongan wisatawan usai terjun ke jurang.    

Reporter: Haorrahman

TRIBUNMATARAMAN.com | BANYUWANGI - Mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi rombongan wisatawan terjun ke jurang di tikungan Cawan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (13/7/2022).

Kendaraan wisatawan yang baru turun dari Kawah Ijen tersebut terjun ke jurang sedalam 50 meter. Tidak ada korban jiwa, supir dan 9 penumpang serta dua anak-anak selamat.

"Mobil tersebut mengangkut rombongan wisatawan dari Bali. Sekitar pukul 09.00 mobil mengalami kecelakaan terjun ke jurang. Tidak ada korban jiwa. Penumpang dibawa ke Puskesmas terdekat," kata Kapolsek Glagah AKP Maskur.

"Sembilan orang termasuk dua anak-anak hanya mengalami luka-luka ringan. Hanya ada satu penumpang yang perlu dirontgen," tambah Maskur.

Dugaan sementara, menurut Maskur, sopir Kijang Innova tersebut kelelahan dan mengantuk usai turun dari Kawah Ijen.

"Kendaraan Innova melaju dari barat ke timur sampai tikungan daerah Cawan sopir mobil terjun ke jurang. Dugaan penyebabnya karena supir mengantuk," jelas Maskur.

Mobil tersebut sempat terguling sebelum terhenti di bibir sungai yang ada di dasar jurang.

Setelah mobil mencapai dasar jurang para penumpang kendaraan ini keluar dari mobil dan naik ke jalan raya dengan mendaki tebing jurang itu.

Selanjutnya mereka dievakuasi ke Puskesmas Paspan untuk mendapatkan perawatan.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved