Berita Blitar

Masih Terkendali, Hanya Ada 1 Kasus Aktif Covid-19 di Kota Blitar

Situasi Covid-19 di Kota Blitar terkendaali meski angka kasus baru positif Covid-19 secara nasional meningkat. Saat ini hanya ada 1 kasus di Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
Surya.co.id/bobby c koloway
Ilustrasi 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Situasi Covid-19 di Kota Blitar masih terkendali, meski angka kasus baru positif Covid-19 secara nasional meningkat. 

Saat ini, hanya ada satu kasus aktif Covid-19 di Kota Blitar. 

"Kasus Covid-19 di Kota Blitar sampai sekarang masih terkendali. Saat ini hanya ada satu kasus aktif di Kota Blitar," kata Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo, Senin (11/7/2022). 

Satu pasien kasus aktif Covid-19 di Kota Blitar saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Dinkes terus memantau kondisi pasien tersebut. 

Eva mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar sangat terkendali. Jumlah kasus baru konfirmasi positif Covid-19 sangat sedikit. 

"Tetap ada kasus baru, tapi jumlahnya sedikit. Paling satu minggu hanya ada satu dua kasus baru. Kadang ada tambahan kasus baru, tapi yang bersangkutan warga Kota Blitar yang domisili di luar kota," ujarnya. 

Eva berharap tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Blitar. "Mudah-mudahan kasus Covid-19 di Kota Blitar terus landai," katanya. 

Sekarang, jumlah komulatif kasus Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 7.742 kasus dengan rincian 7.472 kasus sembuh dan 269 kasus meninggal dunia. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan Pemkot Blitar terus mencermati perkembangan kasus Covid-19 di tingkat nasional. 

Pemkot Blitar juga terus mengikuti kebijakan pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan penyebaran kasus Covid-19. 

"Termasuk, kami akan menggencarkan lagi pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis tiga atau booster. Karena capaian vaksin booster Kota Blitar masih di bawah 50 persen," katanya. (sha)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved