Travel

Berkah Libur Sekolah, Pengunjung Umbul Square Madiun Naik hingga 70 Persen

Jumlah kunjungan wisata di Umbul Square, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, meningkat sleama masa liburan sekolah.

Editor: eben haezer
ist
Pengunjung Umbul Square Madiun Naik hingga 70 Persen Selama Masa Libur Sekolah  

Reporter: Sofyan Arif Candra

TRIBUNMATARAMAN.com | MADIUN - Jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Madiun meningkat selama masa liburan sekolah yang sudah berlangsung selama dua pekan.

Salah satu destinasi wisata favorit yang menjadi jujugan untuk mengisi liburan sekolah adalah Umbul Square di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Direktur Umbul Square, Afri Handoko mengatakan selama masa liburan sekolah ini kunjungan ke destinasi wisata yang dikelolanya naik hingga 70 persen.

"Pada saat weekday 500-1000 pengunjung per hari, sedangkan weekend bisa 1000-1500 pengunjung per hari," kata Afri, Senin (11/7/2022).

Jumlah tersebut menurut Afri patut disyukuri lantaran Umbul Square masih dalam upaya bangkit dari dampak Pandemi Covid-19.

Pada masa Pandemi Covid-19 kemarin Umbul Square sempat tutup total selama beberapa pekan dan terpaksa merumahkan sejumlah karyawannya.
 
"Setelah Pandemi Covid-19 mulai ada pengunjung, walaupun memang belum pulih, rata-rata 150-200 pengunjung perhari pada weekday, sedangkan akhir pekan 400-600 pengunjung," lanjutnya.

Untuk harga tiket masuk sendiri relatif terjangkau yaitu Rp 10 ribu untuk weekday dan Rp 20 ribu untuk weekend.

Demi menarik para pengunjung, Umbul Square bekerjasama dengan IGTK dan Himpaudi dengan memberikan penawaran khusus ketika berwisata ke Umbul Square secara rombongan.

Umbul Square memang dipandang sebagai destinasi yang tepat untuk anak-anak lantaran terdapat aneka wahana, water park, hingga lembaga konservasi untuk edukasi satwa bagi anak-anak.

"Pengunjung dari luar Madiun raya juga sudah mulai berdatangan, mulai dari Wonogiri, Sragen, hingga Bojonegoro. Saat ini belum sepenuhnya pulih tapi sudah mendekati lah, kita berharap bisa benar-benar pulih bahkan bisa melampaui dari sebelum Pandemi Covid-19 dulu," harap Afri.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved