Berita Persik Kediri

Persik Kediri Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Nusantara United, Roca Sebut Masalah Finishing

Persik Kediri ditahan imbang tanpa gol oleh Nusantara United dalam pertandingan uji coba di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (8/7/2022).

Editor: faridmukarrom
Sofyan Arif Candra
Pelatih Persik Kediri Javier Roca Sebut Penyelesaian Akhir Masih Jadi PR Macan Putih 

TRIBUNMATARAMAN.com | MADIUN - Persik Kediri ditahan imbang tanpa gol oleh Nusantara United dalam pertandingan uji coba di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (8/7/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Macan Putih menciptakan sejumlah peluang namun gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengakui penyelesaian akhir masih menjadi PR dalam skuat Macan Putih.

"Bukan cuma sekarang, pertandingan sebelumnya juga seperti itu, ini adalah satu hal yang harus kita perbaiki, tapi secara peluang kita banyak walaupun memang finishing yang harus kita perbaiki untuk persiapan liga 1 nanti," ucap Roca ditemui usai pertandingan, Jumat (8/7/2022).
 
Menurut Roca, mencetak gol secepatnya dalam sebuah pertandingan menjadi hal yang penting. Karena hal tersebut bisa membuka keran gol selanjutnya.

Baca juga: Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina Berakhir dengan Skor 3-1

"Tapi untuk mendapatkan gol pertama itu susah, itu PR utama kita untuk diperbaiki," jelas Roca.

Lebih lanjut, untuk jalannya pertandingan sendiri menurut Roca bukanlah performa terbaik Macan Putih.

Namun memang tujuan dari pertandingan uji coba tersebut untuk memberi jam terbang para pemain muda yang belum bisa bermain di Piala Presiden.

"Secara pertandingan, ini bukan performa terbaik kita, tapi paling tidak tujuan utama kita adalah kasih jam terbang para pemain yang belum bisa bermain di piala presiden kemarin dan sebelumnya," jelas Roca.

Sementara itu, Pelatih Nusantara United, Jordy Kartika mengapresiasi anak asuhnya yang bisa menahan imbang Persik Kediri.

Baca juga: MASIH Berlangsung Link Live Streaming Indonesia Vs Filipina, Garuda Unggul Jauh 4-1

Secara khusus ia mengapresiasi penjaga gawang Nusantara United, Fery Bagus yang bermain apik dalam meredam gempuran Macan Putih.

"Secara khusus memang kiper bermain bagus, tapi semua ini permainan tim, organisasi permainan kita bagus sehingga Persik kesulitan menembus pertahanan kita," jelas Jordy.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina, Garuda Nusantara Unggul Cepat Skor 1-0

Terlepas dari hasil pertandingan, uji coba pertandingan melawan tim sekelas Persik Kediri menurut Jordy sangat membantu permainan Nusantara United FC yang masih dalam pembentukan tim.

"Kita masih dalam pembentukan tim, masih dalam pencarian posisi yang diinginkan. Ini hasil yang bagus apalagi kita bisa menahan Persik yang kemarin di Piala Presiden bermain bagus," pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved