Sosok

Sosok Fanusa, Passion Modeling Jadi Langkah Awal Meniti Karir Profesional

Fajriatin Nurul Syamsiyah atau Fanusa terus menjajaki ambisinya berkarir secara profesional di dunia modelling. Ini sosoknya

Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Fajriatin Nurul Syamsiyah atau Fanusa 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Fajriatin Nurul Syamsiyah atau akrab dikenal Fanusa merupakan seorang model remaja yang kini tengah meniti karir profesionalnya.

Ia beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat untuk mengasah kemampuan modeling.

Remaja 19 tahun ini sudah terjun dalam bidang modeling sejak usianya masih belia.

Terbaru, Fanusa berhasil menyabet kategori puteri berbakat di ajang Indonesia's Girl 2022. Ia juga pernah menjadi finalis Puteri Remaja Jawa Timur, Top 12 Srikandi Jawa Timur & Top Foto Model Indonesia serta masih banyak lagi.

"Saya suka modeling dari kecil. Sering ikut ajang pencarian bakat. Keluarga mendukung dan dari sana mulai berlatih model profesional sampai sekarang," ungkap Fanusa, Rabu (6/7/2022)

Fanusa kemudian menceritakan awal mula ia menyukai modeling. Bermula ketika ia dan sang kakak sering menoton para model di televisi. Ia kemudian mulai mempelajarinya.

Mahasiswi Surabaya Hotel School ini menuturkan, passion dalam dunia modeling terus ia asah untuk menjajaki dunia model profesional.

Ia juga tergabung dalam sekolah model khusus untuk mengasah dan terus meningkatkan keahliannya.

"Untuk meningkatkan kemampuan, saya bersungguh-sungguh belajar. Saya juga dengan giat terus mengejar karir tanpa mengeluh," kata gadis yang hobi berenang dan dance ini.

Meski ia menyukai modeling dan ingin terjun dalam dunia model profesional, Fanusa juga memiliki keinginan bisa menjadi desainer.

Kecintaannya pada dunia fashion membawa Fanusa terus belajar dalam dua bidang ini.

"Semoga nanti ke depannya bisa sukses dan menjadi kebanggaan orangtua," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved