Pilpres 2024

Akhir Bulan Ini PAN Jatim Gelar Rakerwil, Tampung Usulan Capres/Cawapres dari Daerah

DPW PAN Jatim bakal segera menggelar rakerwil untuk menindaklanjuti rakerda DPD Kabupaten/Kota.

Editor: eben haezer
ist
Forum Rakerda PAN Kota Surabaya yang berlangsung, Minggu (3/7/2022). Sebagai tindaklanjut setelah rakerda di tingkat kabupaten/kota, PAN Jatim dalam waktu dekat akan menggelar Rakerwil. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur (DPW PAN Jatim) dalam waktu dekat bakal menggelar Rakerwil. Forum konsolidasi di tingkat provinsi ini, menjadi tindaklanjut setelah rakerda DPD kabupaten/kota rampung di 38 daerah. 

Salah satu agenda dalam rakerwil nantinya adalah untuk menampung seluruh usulan DPD Kabupaten/kota perihal figur capres/cawapres untuk Pilpres 2024. Para pengurus DPD diminta menyampaikan langsung hasil Rakerda terkait usulan nama sebelum akhirnya mengerucut sebagai usulan Jawa Timur. 

"Kami menghormati dan menghargai aspirasi yang muncul dari bawah, mulai kelurahan dan kecamatan dengan seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur," kata Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig saat dihubungi, Selasa (5/7/2022).

Sesuai mekanisme yang digunakan PAN, secara berjenjang usulan mengenai siapa figur yang layak di Pilpres 2024 dilakukan melalui forum rapat kerja. Polanya dilakukan dari bawah. Mulai dari rakerda di tingkat kabupaten/kota, kemudian rakerwil di provinsi dan selanjutnya rakernas DPP. 

Rizki menjelaskan, forum Rakerwil itu bakal digelar akhir bulan ini serta direncanakan dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pada forum rakerwil pihaknya akan menampung seluruh usulan akar rumput perihal figur capres/cawapres yang dihimpun oleh DPD Kabupaten/kota. 

"Kita akan rekapitulasi aspirasi terbanyak untuk nanti dibawa ke pusat," jelas anggota DPR RI tersebut. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved