Berita Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri Siap Terjunkan Pemain Terbaik di Laga Trofeo Ronaldinho Bersama Rans dan Arema

Persik Kediri akan mengikuti laga Trofeo bersama Arema FC dan Rans Nusantara yang diperkuat legensa sepakbola dunia, Ronaldinho

Editor: faridmukarrom
Persik Kediri
Poster Persik Kediri akan melakoni laga Trofeo bersama Rans dan Arema yang diperkuat legenda hidup Ronaldinho 

Laporan Wartawan Tribun Mataraman Network Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Persik Kediri akan mengikuti laga Trofeo bersama Arema FC dan Rans Nusantara yang diperkuat legensa sepakbola dunia, Ronaldinho, Minggu (26/6/2022) besok.

Untuk mempersiapkan tim terjun ke pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang ini, skuat Persik Kediri melakukan sederet latihan.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut telah menggelar latihan persiapan laga Trofeo di Stasion Wilis mengingat Stadion Brawijaya masih dalam tahap perbaikan.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, ajang ini sekaligus menjadi laga uji coba untuk mengukur kemampuan tim setelah evaluasi pasca kegagalan Persik lolos dari Piala Presiden.

"Kami persiapkan dengan baik untuk laga Trofeo besok. Sebenarnya tidak ada latihan khusus, kami latihan seperti biasanta. Namun, memang ada evaluasi terkait beberapa kesalahan di laga sebelumnya," ungkap Roca dalam press conference, Sabtu (25/6/2022) sore.

Trofeo Ronaldinho
Poster Persik Kediri akan melakoni laga Trofeo bersama Rans dan Arema yang diperkuat legenda hidup Ronaldinho

Ia menuturkan, meski harus menghadapi legenda sepakbola dunia, skuat Persik tak akan gentar. Pihaknya juga menargetkan untuk menang.

"Baik latihan, laga uji coba maupun pertandingan sesungguhnya kami tidak pernah main-main. Tim selalu serius dalam setiap laga. Harapan kita tetap bisa menang di pertandingan besok. Tapi yang terpenting tim bisa menikmati pertandingan," ujarnya.

Roca juga mengungkapkan, dalam laga ini ia ingin skuat Persik Kediri bisa belajar banyak dari sang legenda. Ia meyakini, kemampuan Ronaldinho yang tak diragukan lagi bisa memberi motivasi untuk para pemain lainnya.

Sementara itu Arthur Irawan, pemain belakang Persik mengaku dirinya beserta tim sudah siap melakoni laga. Ia dan tim akan menerapkan strategi yang diajarkan Roca untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kalau ditanya apakah Persik akan bermain santai, tidak. Kami akan bermain maksimal. Seperti yang dikatakan pelatih kalau kita latihan atau uji coba keras, saat pertandingan juga akan keras. Begitu juga sebaliknya. Di Trofeo besok, kami skuat Persik akan tampil maksimal untuk membanggakan warga Kediri dan Persikmania," pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved