Kemelut PPP

Kader dan Simpatisan PPP di Jatim Mendesak Suharso Monoarfa Mundur Dari Jabatan Ketua Umum

Sejumlah kader dan simpatisan PPP di Jawa Timur berunjuk rasa mendesak Suharso Monoarfa mundur dari jabatan ketua umum PPP

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Massa aksi yang tergabung dalam Front Pembela Penegak PPP atau Front PPP menggelar aksi demonstrasi, Jumat (24/6/2022).  

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Sejumlah kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jawa Timur yang tergabung dalam Front Pembela Penegak PPP atau Front PPP menggelar aksi demonstrasi, Jumat (24/6/2022). 

Dalam aksi yang berlangsung di depan Kantor DPW PPP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya itu, massa mendesak Suharso Monoarfa mundur dari jabatan Ketua Umum. 

Baihaki Akbar, koordinator aksi menjelaskan pihaknya membawa tuntutan tersebut salah satu alasannya lantaran merasa elektabilitas PPP merosot di bawah kepemimpinan Suharso. 

"Kami ingin Pak Suharso mundur untuk kebesaran partai persatuan pembangunan. Tuntutan kami itu," kata Baihaki saat ditemui di lokasi. 

Menurut Baihaki, pihaknya ingin partai berlambang kabah itu dapat besar dan menjadi kiblat politik. Namun, dia menyoroti kepemimpinan Suharso yang dianggap gagal dalam mewujudkan itu. 

"Kami tidak ingin PPP semakin buram. Kami yakin ketika Pak Suharso mundur pasti kejayaan PPP kembali seperti era-era sebelumnya," jelas Baihaki sembari memastikan pihaknya telah mengkaji tuntutan itu. 

Dia berharap nantinya ada Muktamar Luar Biasa dengan harapan sebagai momentum untuk titik balik partai.

"Apabila tuntutan kami tidak ada respon dari DPP, maka kami berkomitmen untuk turun dengan massa besar lagi," tegasnya. 

Tuntutan mereka lantas direspon oleh sejumlah pengurus DPW PPP Jatim. Bahkan, mereka menggelar audiensi bersama perwakilan massa. 

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Dapil DPW PPP Jatim, Achmad Silahuddin mengungkapkan secara prinsip pihaknya sebagai pengurus di wilayah akan meneruskan aspirasi itu ke DPP. 

"Kami tentu akan menindaklanjuti apa yang menjadi harapan kader partai itu," kata Gus Adi seusai menerima audiensi massa. 

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim itu mengungkapkan untuk meningkatkan elektabilitas dan suara partai pada Pemilu 2024, pihaknya akan all out. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved