Motocross

Ananda Rigi Aditya, Crosser Lamongan Wakili Indonesia di MXGP Kejuaraan Dunia Motocross

Ananda Rigi Aditya, seorang crosser dari kabupaten Lamongan, Jawa Timur akan tampil dalam kejuaraan dunia motocross MXGP, kelas teratas dalam MWC

Editor: eben haezer
ist
Ananda Rigi Aditya, seorang crosser dari Lamongan Jawa Timur yang akan tampil mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Motocross. 

Reporter: Hanif Manshuri

TRIBUNMATARAMAN.com | LAMONGAN - Ananda Rigi Aditya, seorang crosser dari kabupaten Lamongan, Jawa Timur akan tampil dalam kejuaraan dunia motocross MXGP,  kelas teratas dalam Motocross World Championship

Crosser Lamongan ini berlaga di kejuaraan level internasional di kelas MX2 bersama Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi di Rocket Motor Circuit MXGP, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022.

"Bangga dan senang  mas," kata Ananda Rigi Aditya saat dihubungi, Kamis (23/6/2022). 
 
Ia kini  sudah berada di Sumbawa, dan menurutnya MXGP adalah kejuaraan dunia Motocross dan hanya orang-orang pilihan saja yang bisa tampil di kejuaraan ini. 

Mahasiswa yang juga putra  seorang pengusaha ini bangga lantaran bisa mewakili Indonesia di ajang kejuaraan balap dunia.

"Jarang-jarang ada yang bisa mewakili  di ajang balap kejuaraan dunia, meskipun wild card mas," tandasnya. 

Ananda telah mempersiapkan segala kemampuannya. Bahkan harus bisa membagi waktu karena padatnya jadwal kuliah.

"Dua 2 minggu lalu saya sudah latihan penuh motor dan fisik. Meskipun persiapan yang mepet karena padatnya jadwal kuliah saya," ungkapnya.

Ananda tidak menduga kalau akan mendapatkan wild card untuk tampil di kejuaraan dunia. Ia hanya menduga,  bisa mendapat wild card karena diambil dari rangking peringkatnya di Kejurnas tahun lalu. 

Ananda Rigi mengaku  dalam kejuaraan dunia ini  bisa menambah jam terbang di balapan internasional. " Pengalaman perlu," katanya.

Dia bisa bersaing dengan sesama pembalap wild card dari Malaysia dan bersaing dengan sesama crosser Indonesia. 

"Target  bisa di depan 3 pembalap dari Malaysia," katanya.

Dua minggu yang lalu, ia  berhasil meraih podium dalam Kejurnas grasstrack region 2 Sulawesi selatan kelas MX 2 open. Di ajang PON Papua beberapa waktu lalupun, Ananda sukses mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Jatim.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved