Berita Blitar

Gelar Munas I di Kota Blitar, Ini Rekomendasi Laskar Ganjar Puan kepada PDIP

Laskar Ganjar Puan (LGP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) I di Istana Gebang, Kota Blitar, Minggu (19/6/2022). 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Munas I Laskar Ganjar Puan di Istana Gebang, Kota Blitar, Minggu (19/6/2022).    

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Laskar Ganjar Puan (LGP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) I di Istana Gebang, Kota Blitar, Minggu (19/6/2022). 

Dalam Munas I itu, LGP merekomendasikan kepada DPP PDIP agar mengusung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani menjadi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 2024-2029.

"Tujuannya Munas ini menyatukan aspirasi di seluruh Indonesia untuk merekomendasi kepada DPP PDIP agar nanti pada Rakernas bisa merekomendasikan Ganjar-Puan jadi Capres dan Cawapres 2024-2029," kata Ketua Panita Munas I LGP, Saleh Ismail Mukadar. 

Munas I LGP diikuti perwakilan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LGP se-Indonesia. 

Munas dihadiri Ketua Dewan Pembina LGP Mochtar Mohamad, Ketua Umum DPP LGP Nawang Andi Kusuma, dan Sekjen DPP LGP Imam Haryo Pradigdo. 

"Pesertanya perwakilan seluruh DPD LGP se-Indonesia mulai dari Papua, Sumatra, Maluku, dan Sulawesi hadir di sini," ujar pria yang juga Ketua DPD LGP Jatim itu. 

Dikatakannya, setelah aspirasi tersampaikan, LGP akan mengawal apa yang sudah direkomendasikan ke partai.

"Nanti kewenangannya ada pada partai, yaitu, Bu Mega yang akan memutuskan. Tapi, ketika aspirasi sudah tersampaikan, tugas kami mengamankan apa yang direkomendasi ke partai, karena ini Munas akan berlanjut," katanya.

Saleh menyatakan, LGP sangat yakin Ganjar-Puan akan mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju Pilpres 2021. 

Karena, menurutnya, dari hasil survei sejumlah lembaga saat ini elektabilitas Ganjar menunjukkan jauh di atas semua nama yang ada. 

"Sekarang elektabilitas Pak Ganjar sudah mencapai 40 persen. Nanti, kalau partai memberi rekomendasi, kami yakin angka elektabilitas bisa mencapai 50 persen. Kami yakin, karena mau pilih siapa lagi," katanya. (sha) 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved