Eril Meninggal Dunia

Kang Emil Tak Menyangka Ribuan Orang Membludak dan Rela Antre Berjam-jam untuk Ziarah di Makam Eril

Ridwan Kamil tak menyangka karena makam anaknya Eril masih banyak dikunjungi orang yang hendak berziarah.

Editor: faridmukarrom
Tribunnews
Prosesi pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung 

TRIBUNMATARAMAN.com - Ridwan Kamil tak menyangka karena makam anaknya Eril masih banyak dikunjungi orang yang hendak berziarah.

Bahkan Ridwan Kamil tak menyangka jika antusiasme masyarakat sangat tinggi meberikan banyak doa untuk putra sulungnya itu.

Diketahui jika Ridwan Kamil kembali beraktifitasi setelah hampir sepekan izin dari pekejaannya karena harus melakukan prosesi pemakaman putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Sebelumnya Eril telah dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Setelah prosesi pemakaman selesai, Ridwan Kamil menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zahra di SMAN 3 Bandung.

Saat menghadiri acara tersebut, Gubernur Jawa Barat itu berkesempatan untuk memberikan kata sambutan dalam acara wisuda Zahra.

Dengan menyambut wisuda putrinya, Zara Ridwan Kamil mengaku bahwa ia sebagai orang tua merasa sangat bahagia.

"Saya sekarang sudah nggak sedih, jadwal sedihnya sudah lewat hari ini kami orang tua yang bahagia," ungkap Ridwan Kamil dikutip TribunStyle.com, Kamis, (16/6/2022).

Kini ia menyadari bahwa putra sulungnya bukan hanya milik keluarga, melainkan milik masyarakat.

Dengan bertabur kebaikan yang selama ini ditanam oleh Eril membuat warga hingga kini tetap ada yang berziarah ke makam Eril.

"Hari ini kami sudah menyadari ananda Eril bukan milik kami lagi, tapi sudah menjadi milik masyarakat, sampai hari ini masih banyak yang ziarah." terangnya.

Mengingat kebaikan yang dilakukan Eril semasa hidupnya, Ridwan Kamil mengingatkan untuk selalu bertabur kebaikan.

"Usia boleh muda, tapi panjang umur dengan kebaikan, pilihlah ladang amalnya apapun itu sambil anda mengejar kebahgian." ungkap Kang Emil.

"Hidup yang beruntung pikirkan caranya untuk kebaikan, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain," sambungnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved