Fashion

Koleksi Busana 'Jungle' Karya Angeline Wong, Kombinasikan Batik Kalimantan dan Papua dengan Denim

Desainer muda Angeline Virginia Wong meluncurkan koleksi busana unik terbaru yang diberi tema Jungle. Koleksi ini mengangkat wastra nusantara

Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Koleksi busana Angeline Virginia Wong yang mengangkat motif khas Papua. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Desainer muda asal Surabaya, Angeline Virginia Wong kembali meluncurkan koleksi busana unik terbarunya.

Desainer 14 tahun ini concern dalam model busana-busana milenial yang dikombinasi dengan wastra Nusantara.

Berbeda dengan desainer muda lain yang cenderung membuat busana modern, Angel justru ingin melekatkan torehan batik di setiap karya busana yang ia luncurkan.

Terakhir, Angel melaunching koleksi busana dengan paduan batik Kalimantan yang menarik. Kali ini, ia kembali mengangkat wastra Nusantara, yakni motif batik Papua.

"Koleksi kali ini bertema 'Jungle'. Saya menggabungkan koleksi busana Kahinje yang kemarin (busana dengan Batik Kalimantan), dan busana Baru saya, Wosio (busana dengan Batik Papua). Wosio berarti 'Satu' dalam bahasa Waropen Papua," kata Angel, Kamis (16/6/2022).

Angel menuturkan, busana Jungle terinspirasi dari kekayaan alam Kalimantan dan Papua yang masih hijau. Kedua pulau tersebut memiliki wilayah hutan luas dengan berbagai keanekaragaman hayati dan hewani.

"Kalimantan dan Papua terkenal dengan kekayaan alam dan hutan. Sehingga saya terinspirasi untuk menciptakan busana yang modern, namun tidak meninggalkan kesan etnik dan 'jungle' dari kedua wilayah tersebut," ujarnya.

Siswi yang masih duduk di sekolah menengah pertama ini memang menyukai hal-hal yang berbau etnik, terutama batik yang setiap daerahnya memiliki ciri khas berbeda.

Jika untuk koleksi busana Kahinje sebelumnya Angel menggunakan batik Kalimantan yang dikombinasikan dengan aksesoris dayak, busana Wosio berbeda. Ia memilih menggunakan batik tulis dari Papua yang dirancang menjadi busana etnik dan modern.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved