Porprov Jatim 2022

Lepas Kontingen Ikuti Porprov Jatim 2022, Wali Kota Blitar Berpesan Para Atlet Jaga Stamina

Wali kota Blitar, Santoso meminta para atlet kontingen Blitar dalam Porprov Jatim 2022 menjaga stamina selama pelaksanaan Porprov di Tapalkuda

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso foto bersama para atlet usai upacara pelepasan pemberangkatan kontingen mengikuti Porprov Jatim 2022, di Kantor Wali Kota Blitar, Senin (13/6/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso melepas pemberangkatan 208 atlet dan 58 official yang mengikuti Porprov Jatim 2022, Senin (13/6/2022). 

Di kantor Wali Kota Blitar, Santoso berpesan kepada para atlet agar tetap menjaga stamina dan kesehatan selama mengikuti Porprov Jatim 2022 yang digelar di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso mulai 25 Juni-3 Juli 2022.

"Daerah tapal kuda seperti Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso panas. Saya berpesan para atlet tetap menjaga stamina dan kesehatan selama bertanding," kata Santoso. 

Santoso berharap kontingen asal Kota Blitar minimal bisa masuk 10 besar di ajang Porprov Jatim 2022.

Menurutnya, ada beberapa cabang olah raga yang menjadi andalan bagi Kota Blitar. 

"Targetnya, minimal bisa masuk 10 besar, syukur-syukur bisa lima besar. Kami punya beberapa cabor andalan, salah satunya panahan," ujarnya. 

Ketua KONI Kota Blitar, Sukardji mengatakan total ada 266 atlet dan official dari Kota Blitar yang diberangkatkan di ajang Porprov Jatim 2022. Rinciannya, 208 atlet dan 58 official. 

"Sejumlah atlet dan official yang berangkat itu dari 30 cabor di Kota Blitar," katanya. 

Dikatakannya, jumlah cabor dari Kota Blitar yang ikut Porprov Jatim 2022 meningkat dibandingkan pada Porprov Jatim 2019.

Pada 2019, hanya ada 24 cabor yang mengikuti Porprov Jatim. "Tahun 2019 hanya 24 cabor yang ikut, sedang tahun ini ada tambahan enam cabor baru yang ikut Porprov," ujarnya. 

Menurutnya, Kota Blitar memiliki beberapa cabor yang menjadi andalan. Beberapa cabor andalan itu, yakni, panahan, taekwondo, aeromodeling, karate, tenis meja, dan sepak takraw. 

"Kami sudah melakukan persiapan secara maksimal. Mudah-mudahan, kami bisa memberikan hasil terbaik untuk Kota Blitar," katanya. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved