Turnamen Piala Presiden 2022

Disaksikan Persik Mania, Joanderson Sumbangkan Gol Perdananya Untuk Persik Kediri

Persik Kediri mengawali kiprahnya di Piala Presiden 2022 dengan gemilang setelah mengalahkan Persikabo dengan skor 1-0 di di hadapan Persikmania

Editor: eben haezer
ist/persik kediri official
Joanderson (kanan) merayakan gol perdana yang dia cetak untuk Persik Kediri di turnamen Piala Presiden 2022, Minggu (14/6/2022) 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNAMTARAMAN.com | KEDIRI - Persik Kediri mengawali turnamen Piala Presiden 2022 dengan gemilang usai mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor tipis 1-0, Minggu (12/6/2022) sore di stadion Kanjuruhan Malang. 

Gol tunggal Joanderson di babak kedua mengantarkan Macan Putih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan poin tiga.

Gol ini juga menjadi gol perdana yang dicetak Joanderson untuk Persik Kediri di laga resmi. 

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersyukur bisa meraih kemenangan di laga perdana meskipun diakuinya masih ada beberapa kelemahan di skuadnya yang harus dibenahi kedepannya. 

Baca juga: Turnamen Piala Presiden 2022, Persik Kediri Kalahkan Persikabo 1973 Dengan Skor 1-0

"Saya senang karena pertandingan berlangsung seru dan kita bisa meraih kemenangan. Sejak awal memang kita tahu Persikabo Bogor adalah lawan yang kuat, dan saya bersyukur tim Persik mendapat ujian yang memang sangat kami butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti," jelasnya usai pertandingan.

Pelatih asal Chile ini juga menyebut akan memperbaiki kesalahan dan kekurangan Fariz Aditama dkk di laga berikutnya melawan tuan rumah Arema Malang, Rabu (15/6/2022) mendatang.

"Semua lini akan ada evaluasi, mereka perlu lebih kompak dan meningkatkan koordinasi. Namun laga pertama memang pasti akan menyulitkan, tapi mereka menunjukkan bahwa memang berkualitas dan layak bermain di Persik," tambahnya.

Usai pertandingan, Arthur Irawan yang mendampingi sang pelatih juga memberikan apresiasi kepada suporter Persik Kediri yang hadir langsung di stadion Kanjuruhan Malang.

"Tentu saja kami berterima kasih untuk Persikmania yang sudah hadir langsung di stadion, tidak berhenti bernyanyi mendukung sepanjang pertandingan. Mereka adalah pemain kedua belas Persik Kediri, semoga ini menjadi awal yang baik untuk partai berikutnya," pungkas Arthur Irawan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved