Berita Kediri

Tak Mau Tampil Biasa, Tumpeng Kediri Hadir dengan Hiasan Ornamen Bunga Warna-warni yang Menarik

Tumpeng yang dihadirkan di momen-momen spesial sebaiknya tampil dengan cantik. Seperti yang dilakukan oleh Tumpeng Kediri berikut ini

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Pemilik Tumpeng Kediri, Anggraini Retno Iswari (21) saat menghias nasi tumpeng dengan aneka garnis. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Nasi tumpeng identik dengan perayaan atau peringatan momen tertentu. Tumpeng biasanya juga disuguhkan dalam peresmian atau seremonial acara.

Tumpeng yang identik dengan nasi kuning berbentuk kerucut ini sering dipilih karena praktis dan bisa memuat banyak porsi sekaligus. Dalam satu paket nasi tumpang bisa didapatkan sayur mayur dan aneka lauk.

Tak hanya menyuguhkan nasi kuning kerucut berpadu lauk pauk lezat, tumpeng juga kerap dihias untuk mempercantik tampilannya. Hiasannya pun beragam mulai dari penambahan ornamen warna-warni hingga sayur yang dibentuk garnis.

Seperti yang disajikan oleh Tumpeng Kediri, setiap nasi tumpeng pesanan customer akan dihias sesuai permintaan mereka. Mau bentuk abstrak, bentuk bunga hingga bentuk pepohonan pun bisa.

hiasan tumpeng kediri
Hiasan cantik yang dibuat Tumpeng Kediri

Ditemui di rumahnya kawasan Jalan cemara 12 RT 2 RW 1, Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kediri, pemilik Tumpeng Kediri, Anggraini Retno Iswari mengatakan, nasi tumpeng buatannya tak pernah sepi dari hiasan.

Menurutnya, nasi tumpeng tanpa dihias akan terlihat sepi dan kurang menarik untuk disajikan.

"Meski nasi tumpeng dan lauk pauknya ini enak, tapi kalau tidak dihias jadinya kurang menarik. Sedangkan tumpeng kan biasanya dipesan untuk acara khusus seperti ulang tahun, peresmian, peringatan momen tertentu dan lain sebagainya," kata Anggi, sapaan akrabnya, Selasa (7/6/2022).

Perempuan 21 tahun ini menuturkan, hiasan yang ada pada tumpeng inilah yang kemudian menjadi pembeda. Di Tumpeng Kediri, customer bebas meminta hiasan model apa saja.

Bahkan, customer juga bisa meminta konsep warna tertentu untuk menjadi hiasan tumpeng. Sehingga, tumpeng yang dipesan bisa menyesuaikan dengan tema keseluruhan dari acara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved