Sandiaga Uno Pakai Brand Lokal Telusur Kultur, Busana Unik dengan Ilustrasi Kuliner Khas Nusantara

Menparekraf Sandiaga Uno dengan bangga mengenakan dan memamerkan produk brand lokal Telusur Kultur.

Editor: eben haezer
ist
Menparekraf Sandiaga Uno mengenakan busana buatan brand lokal Telusur Kultur 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno mengenakan busana yang diproduksi oleh brand lokal Telusur Kultur saat menghadiri Pelatihan dan Workshop Pemberdayaan UMKM beberapa waktu lalu.

Tak hanya mengenakan busana yang unik dan berbeda, Sandi juga mengungkapkan kebanggaannya mengenakan busana karya anak bangsa tersebut.

Seperti yang ia tuliskan dalam laman Instagram miliknya. Sandi mengunggah sebuah foto di mana ia memakai atasan kemeja dari Telusur Kultur.

"Dengan mengenakan baju dari brand karya anak bangsa @telusurkultur, saya menyampaikan harapan besar supaya para pelaku UMKM di sektor ekonomi kreatif dapat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi ini untuk mengambil peluang usaha dan peluang kerja sebanyak-banyaknya," tulisnya dalam Instagram official @sandiuno.

Telusur Kultur adalah brand lokal asal Jakarta yang konsisten menjual kemeja dengan ilustrasi budaya-budaya Indonesia. Kemeja buatan Telusur Kultur tersebut sempat viral dipakai olah berbagai kalangan mulai dari pejabat, artis hingga penggiat industri kreatif.

Hal ini menunjukkan produk buatan Telusur Kultur mendapat respon baik dari masyarakat Indonesia yang mempunyai semangat yang sama untuk menjadi bagian dari identitas Indonesia.

"Dengan suka cita Telusur Kultur membawa nuansa khas Indonesia, untuk mengenal kembali akan sejarah dan kebudayaan Indonesia. Seperti koleksi ini, bermula dari kecintaan pada kekayaan kuliner Indonesia, kami keluarkan koleksi kemeja dengan ilustrasi makanan Nusantara yang juga membantu UMKM penjual makanan tradisional," ujar Renaldi dari Telusur Kultur, Selasa (7/6/2022).

Melihat peluang bagus, brand Telusur Kultur kemudian meluncurkan koleksi terbaru mereka. Lewat Koleksi Asa dan Rasa, Telusur Kultur menciptakan dua jenis kemeja penuh ilustrasi yang menggambarkan keberagaman budaya di Indonesia. 

Mulai dari kemeja 'Manusia Indonesia' yang berisi tokoh-tokoh penting di Indonesia, dan ada kemeja 'Rasa Nusantara' yang menarik karena mengangkat tema makanan tradisional Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved