Porsenasma 2022 Kediri

Kota Kediri Jadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) 2022

Kota Kediri mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
ist
Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022 di Gedung IKCC, Kota Kediri, Selasa (7/6/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kota Kediri mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022.

Pembukaan Porsenasma IV tahun 2022 ini digelar di Gedung IKCC, kota Kediri, Selasa (7/6/20220).

Porsenasma adalah gelaran kompetisi olah raga dan seni bertaraf nasional untuk perguruan tinggi PGRI di Indonesia.

Porsenasma IV berlangsung mulai 7 - 11 Juni 2022.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, pencak silat, taekwondo, karate, bola voli, bulu tangkis, futsal, catur, renang, tenis meja, esport dan pentaque.

Selain itu juga ada kompetisi seni yakni (film pendek, foto berwarna, nyanyi pop, dangdut, keroncong, baca puisi, poster, cerpen, tari kreasi, paduan suara, stand-up comedy; dan kompetisi ilmiah meliputi pidato bahasa Inggris, proposal TKM dan artikel ilmiah.

Venue perlombaan dilaksanakan di GOR Jayabaya, Spekta, kolam renang Pagora, Stadion Brawijaya, GNI, Area Goa Selomangleng, gedung serbaguna di Kota Kediri dan kampus UNP Kota Kediri.

Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit yang mewakili Wali Kota Kediri menjelaskan, Pemkot Kediri menyambut baik dan mendukung kegiatan Porsenasma IV yang tahun ini Universitas Nusantara PGRI sebagai tuan rumahnya. 

"Bagi kami ini adalah suatu penghargaan untuk Kota Kediri sebab telah dipercaya dalam penyelenggaraan event kelas nasional ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemkot Kediri siap memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung demi suksesnya perhelatan olahraga dan seni tingkat nasional ini.

“Pemerintah Kota Kediri turut membantu dalam menyiapkan tempat pertandingan di GOR Jayabaya dan gedung serbaguna. Kami juga memberikan support penuh secara moral terhadap kegiatan ini,” jelasnya.

Menurutnya, ajang yang digelar setiap 3 tahun ini sangat potensial membangkitkan laju perekonomian di Kota Kediri.

“Setidaknya lebih dari 2.000 atlet dan 330 official dari 38 kontingen seluruh Indonesia datang ke Kota Kediri. Hal ini akan berpengaruh signifikan terhadap laju perekonomian di Kota Kediri. Mulai dari penginapan, restoran, hingga souvenir dan cendera mata seperti tenun ikat dan sebagainya akan berdampak positif,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan tingkat nasional sekaligus mengangkat citra Kota Kediri sebagai kota pelayanan. Segala keperluan akomodasi dan sejenisnya tersedia di Kota Kediri. 

Bagus Alit juga mengungkapkan dukungannya kepada para atlet yang akan berlaga. “Semangat dan selamat berkompetisi untuk para atlet. Tetap junjung sportivitas dalam berkompetisi,” tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved