Berita Persik

Terungkap Alasan Persik Kediri Datangkan Pemain Bintang Jebolan Timnas Brazil U-17 Joanderson

Akhirnya terungkap alasan Persik Kediri datangkan pemain Timnas Brazil U-17 Joanderson. 

Editor: faridmukarrom
Persik Kediri
Pamain asal Brazil, Joanderson resmi merapat ke Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023. 

Laporan Wartawan Tribun Mataraman Lutfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com - Akhirnya terungkap alasan Persik Kediri datangkan pemain Timnas Brazil U-17 Joanderson

Diketahui untuk menyongsong Liga 1 Musim 2022/2023 Persik Kediri melakukan perombakan pemain. Tim berjuluk Macan Putih tersebut merekrut beberapa pemain asing dan lokal.

Sederet nama-nama pemain asing mulai diumumkan oleh manajemen Persik. Beberapa waktu lalu, tim kebanggaan Persikmania ini baru saja merekrut Rohit Chand Thakuri, pemain asal Nepal.

Pemain yang sebelumnya membela Persija Jakarta ini bergabung untuk memperkuat skuat Macan Putih. Terbaru, Persik kembali mengumumkan satu nama untuk menambah komposisi pemain asing.

Persik Kediri melengkapi komposisi pemain asingnya untuk kompetisi musim depan dengan mendatangkan striker asing asal Brazil, Joanderson

Hadirnya pemain kelahiran 16 Februari 1996 membuat Macan Putih kini memiliki trio Samba menyusul kompatriotnya Renan Silva dan Arthur Felix yang sudah lebih dulu bergabung, selain Rohit Chand yang mengisi slot Asia.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut pihaknya memang cukup selektif mencari pemain asing di posisi striker dan sempat kesulitan merekrut penyerang yang akan menggantikan posisi Yousef Ezzejjari, bomber andalan tim kebanggaan Persikmania musim lalu.


"Siapapun yang akan menjadi striker Persik Kediri musim ini pasti akan sangat berat mengingat performa bagus Ezzejari musim lalu, pasti ada tekanan dan itu wajar. Karena itu saya meminta suporter dan pemain lain untuk mendukung Joanderson, karena dari sisi permainan akan sangat berbeda," ujar Roca, Jumat (27/5/2022).

Pamain asal Brazil, Joanderson resmi merapat ke Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023.
Pamain asal Brazil, Joanderson resmi merapat ke Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023. (Persik Kediri)


Pelatih asal Chile ini pun mengaku tidak akan membebani pemain yang pernah memperkuat timnas Brasil U-17 ini. Apalagi menurut Roca, gaya bermain Persik Kediri musim depan yang akan memanfaatkan lebar lapangan serta lini tengah cukup berbeda dengan sebelumnya.

Baca juga: Perkuat Lini Pertahanan Tim Macan Putih, Persik Kediri Datangkan Fandry Imbiri


"Selama saya masih aktif atau menjadi pelatih, saya tidak akan meminta striker untuk terus bikin gol. Karena sepakbola bukan permainan individu dan selama dia mampu membantu tim, kerja keras di lapangan, itu lebih penting. Filosofi bermain saya juga tidak bergantung 1 pemain, lebih bagaimana seluruh pemain bisa menyelesaikan taktik strategi yang kita mainkan," bebernya.

Baca juga: Pemain Jebolan Timnas Brazil U-17 Joanderson Resmi Gabung Persik Gantikan Youssef Ezzejari


Selain itu, latar belakang Joanderson yang pernah bermain untuk tim besar di Brasil, Sao Paulo juga menjadi salah satu pertimbangan dirinya memakai jasa pemain berambut gimbal ini.


"Latar belakangnya cukup menjanjikan, saya tahu persis sangat susah mendapatkan satu slot di klub seperti Sao Paulo. Permainan kamu harus benar-benar bagus, usianya juga masih cukup muda. Kami berharap dia cepat beradaptasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekannya," tutup Roca.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved