Travel

Serunya Wisata Kuliner Ikan Bakar di Pesisir Pantai Watu Pecak Lumajang

Berlibur ke pantai Watu Pecak di desa Selok Awar-Awar, kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, belum lengkap jika belum mencicipi kuliner ikan bakar

Editor: eben haezer
tribunjatim/tony hermawan
Salah satu warung ikan bakar yang tersedia di sekitar pantai Watu Pecak, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Reporter: Tony Hermawan

TRIBUNMATARAMAN.com | LUMAJANG - Berlibur ke pantai Watu Pecak di desa Selok Awar-Awar, kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, belum lengkap jika belum mencicipi kuliner ikan bakar yang berjejer di sekitar pantai. 

Di pasar kuliner yang satu ini, pengunjung bisa memilih beragam ikan segar yang kebanyakan merupakan hasil tangkapan nelayan setempat.

Ada ikan kerapu, kakap merah , salem, tongkol hingga ikan air tawar jenis gurami. Selain itu, ada juga kepiting, kerang hijau, dan kerang darah.

Pengunjung bisa memilih ikan sendiri. Termasuk ukuran besar kecilnya. Selanjutnya, ikan yang telah dipilih tersebut lantas ditimbang. Kemudian, pembeli tinggal menentukan jenis masakan yang diinginkan. Misalnya ikan bakar pedas manis, ikan bakar madu, ikan bakar bumbu rica-rica, ikan bakar bumbu kecap, dan lain-lain. 

Selain ikan segar, pengujung juga bisa memesan nasi putih serta beragam hidangan pendamping, seperti cah kangkung dan lain-lain.

Menu minuman yang tersedia juga beragam, mulai kelapa muda, es teh atau teh hangat, es jeruk atau jeruk hangat, dan lain sebagainya.

Jaliban salah seorang pemilik warung mengatakan, pengunjung ramai sejak H+4 Lebaran. Rata-rata pembeli bisa mendapat kuliner ikan segar hanya dengan harga Rp80 ribu. Itu sudah kondisi siap disantap.

"Meski ramai, untuk harga tetap seperti dulu tidak ada kenaikan. Pembeli bebas memilih jenis ikan yang diinginkan," katanya.

Erta. seorang pengunjung mengaku cocok dengan kuliner ikan bakar yang dijajakan di sepanjang Pantai Watu Pecak. Baginya, ikan-ikan yang dijual tekstur dagingnya masih cukup segar, sehingga jika diolah menjadi makanan sangat terasa nikmat.

"Bumbunya itu sangat sedap apalagi proses pembakarnnya juga sempurna, pokokonya nikmat deh," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved