Berita Nganjuk

Sediakan Hasil Pertanian dan Perikanan Harga Terjangkau, Pemprov Jatim Gelar Pangan Murah di Nganjuk

Program pangan murah berkualitas digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi bersama Istri, Sri Wahyuni meninjau stan pangan murah yang digelar di GOR Bung Karno Kota Nganjuk. (ist) 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Program pangan murah berkualitas digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menyediakan hasil Pertanian dan Perikanan berkualitas dengan harga terjangkau.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan pangan murah berkualitas tersebut.

"Bahan makanan yang dijual di program Pangan Murah ini bukan gratis loh, tetapi harganya lebih terjangkau dan murah dari harga di pasar pada umumnya," kata Marhaen Djumadi saat membuka kegiatan pasar Pangan Murah di GOR Bung Karno Kota Nganjuk, Selasa (19/4/2022).

Selain itu, dikatakan Marhaen Djumadi, kegiatan tersebut juga salah satu upaya untuk mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen atau stabilisasi harga pangan pokok, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau di bulan Ramadan.

"Stabilitas harga pangan menjadi salah satu tujuan prioritas pemerintah kali ini. Mengingat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri," ujar Marhaen Djumadi.

Marhaen Djumadi berharap dengan adanya kegiatan seperti itu bisa secepatnya memulihkan perekonomian, karena dari kegiatan itu bisa meningkatkan daya beli masyarakat sehingga membawa dampak pemulihan perekonomian di kabupaten Nganjuk.

"Kami mohon jangan berebut, ikuti secara disiplin dengan mematuhi prokes. Jangan sampai diborong untuk dijual kembali ya," tandas Marhaen Djumadi.

Untuk selanjutnya, tambah Marhaen Djumadi, pihaknya mengajak Dinas Ketahanan Pangan untuk menginisiasi bangga dengan Nganjuk. Artinya, gelokaran ajakan suka dan gemar membeli produk Nganjuk.

"Saatnya kita tresno Nganjuk. Seperti kita beli beras asli produk Nganjuk. Sehingga perekonomian di Kabupaten Nganjuk bisa lebih sejahtera," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Pudjiati Ningsih mengatakan, giat pasar pangan murah berkualitas yang diselenggarakan dalam rangka serangkaian peringatan Hari Jadi Nganjuk ke-1085.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok, sehingga bisa membantu masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam mengaksesbilitas pasokan bahan pangan dengan harga yang murah," tutur Pudjiati Ningsih.

Sedangkan satu warga pembeli pangan murah berkualitas, Widyawati warga Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk Kota cukup mengapresiasi program tersebut. Dengan kegiatan tersebut warga kecil dan kurang mampu bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga terjangkau.

"Harga migor kemasan 2 kilogram dijual lebih murah ini. Bila di pasar seharga Rp 47 ribu disini dijual seharga Rp 40 ribu. Alhamdulillah melalui program pasar murah ini kami bisa mendapatkan harga migor lebih murah," tutur Widyawati. (aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved