Berita Persik Kediri

Pertahankan Arthur Irawan hingga Jeam Kelly Sroyer, Persik Kediri Siap Naik Klasemen Musim Depan

Persik Kediri memperpanjang kontrak 6 pemain, yakni M Ridwan, Kelly Sroyer, Adi Satryo, Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Arthur Irawan. 

Editor: eben haezer
Ist
Jeam Kelly Sroyer berlatih bersama Persik kediri 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Performa impresif yang ditunjukkan oleh punggawa Persik Kediri di musim lalu, terutama di putaran kedua membuat manajemen Macan Putih tidak ragu untuk memperpanjang kontrak mayoritas pemainnya. 

Terbaru, tim kebanggaan Persik Mania ini memperpanjang kontrak 6 pemain, yakni M Ridwan, Kelly Sroyer, Adi Satryo, Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Arthur Irawan

M Ridwan, Kelly Sroyer dan Adi Satryo sendiri merupakan trio young guns Persik Kediri yang musim lalu mampu mencuri perhatian dengan performa yang cukup menjanjikan. 

M Ridwan dan Adi Satryo saat ini juga tengah mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games Vietnam di Korea Selatan. 

"Kami perpanjang sekitar 70 persen dari skuad musim lalu, karena kami merasa fondasi mereka di kompetisi kemarin sudah sangat kuat dan bisa membawa tim lebih baik lagi ke depannya,” kata Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, Minggu (17/4/2022) malam. 

Apalagi, lanjutnya, beberapa di antaranya merupakan pemain muda dan debutan di kompetisi Liga 1 seperti Kelly Sroyer. 

"Di musim keduanya nanti kami berharap mereka akan jauh lebih maksimal," tambahnya. 

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut keenam pemain tersebut mendapat perpanjangan kontrak karena sesuai dengan gaya bermain yang akan dimainkannya musim depan. 

"Dari sisi teknis mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan, untuk M Ridwan, Adi Satryo dan Kelly Sroyer mereka juga masih sangat muda dan punya prospek cerah kedepannya," ujarnya. 

Sementara Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Arthur Irawan diakuinya juga punya peran yang cukup penting di dalam tim Persik Kediri

"Samsul bisa bermain di dua sisi pertahanan, begitu juga Arthur Irawan yang bisa di bek kanan maupun sekarang mulai fasih sebagai gelandang bertahan. Fitra Ridwan di lini tengah juga akan membantu dengan kecepatannya," tambahnya. 

Ditanyai soal Jeam Kelly Sroyer, Roca  mengaku, Kelly Sroyer merupakan pemain muda berbakat dan perlu diingat usianya baru 19 tahun. 

Musim lalu dia sudah bisa bermain cukup banyak, baik saat menjadi starter ataupun masuk dari bangku cadangan serta membuat gol debut di Liga 1. 

"Kami berharap di musim keduanya ini, Sroyer bisa lebih memaksimalkan potensi yang dimilikinya," ungkapnya. 

Sementara M Ridwan menurutnya memiliki teknik dan ditunjang posturnya serta kemampuan fisik. Pemanggilan dia ke seleksi timnas U-23 juga membuktikan kapasitasnya. 

Namun saya selalu ingatkan dia bahwa di Liga 1 Indonesia posisi striker banyak diisi oleh pemain asing, sehingga dia harus lebih bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya," pungkas Roca.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved