Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Targetkan Proyek Pembangunan Selesai Sebelum Desember

Pemkab Nganjuk mengingatkan organisasi perangkat daerah untuk segera memproses lelang proyek pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2022.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat memberikan motivasi dalam Gathering Pemuda Anjung Ladang (Gampang) yang dikelar Pemkab Nganjuk.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Pemkab Nganjuk mengingatkan organisasi perangkat daerah untuk segera memproses lelang proyek pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2022. 

Hal itu dilakukan untuk menghindari terlambatnya pengerjaan proyek pembangunan yang dapat menimbulkan banyak persoalan.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, sekarang ini semua proyek sudah masuk dalam perencanaan. Dengan demikian tinggal membuat gambar proyek yang bakal dilelang dan dikerjakan.

"Bulan ini kalau bisa proses perencanaan sudah selesai semua dan langsung dilakukan proses lelang proyek karena sudah bulan April," kata Marhaen Djumadi, Minggu (17/4/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, dalam kepemimpinannya sekarang ini pihaknya tidak ingin mengulangi kondisi pengerjaan proyek pembangunan tahun sebelumnya. Dimana proyek pembangunan mengalami perpanjangan waktu sehingga berdampak pada munculnya banyak persoalan. Mulai dari pelaporan keuangan, denda keterlambatan, dan sebagainya yang menyulitkan.  

"Makanya, tahun ini kondisi pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Nganjuk harus lebih banyak waktu dan cepat dengan kualitas hasil terjamin bagus, sehingga tidak menimbulkan persoalan," ucap Marhaen Djumadi.

Marhaen menargetkan proyek pembangunan di Kabupaten Nganjuk tahun ini sudah harus selesai pada akhir bulan November. sehingga pada bulan Desember tinggal menyelesaikan palaporan proyek dan tidak perlu ada penambahan waktu pengerjaan dan sebagainya.

"Yang jelas, sekarang ini proses pembangunan tidak boleh molor dan santai. Semuanya harus sat-set rampung dikerjakan dan kualitas sesuai yang telah ditetapkan," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, Marianto mengatakan, Komisi III yang membidangi pembangunan tersebut tinggal menunggu komitmen Pemkab Nganjuk dalam menjalankan proyek-proyek pembangunan. Setidaknya, seluruh pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Nganjuk tidak boleh seperti kondisi tahun sebelumnya yang menimbulkan banyak masalah.

"Tentunya kami akan berupaya mendorong Pemkab Nganjuk bisa lebih mempercepar proses pembangunan yang memberi banyak manfaat bagi warga Kabupaten Nganjuk," tutur Marianto.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved