Berita Nganjuk

Bupati Nganjuk Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadhan, Atur Larangan ASN Buka Bersama dan Open House

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) panduan ibadah Ramadan. Salah satunya mengatur larangan buka bersama bagi ASN

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri tahun 2022 untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk.

SE Bupati Nganjuk Nomor 451/1152/411.012/2022 sebagai tindaklanjut Surat Edaran Gubernur Jawa Timur.

Dalam SE ada beberapa panduan bagi umat muslim di Kabupaten Nganjuk dalam mengisi dan meningkatkan amalan di bulan Ramadan.

"Seperti sholat tarawih, iktikaf, tadarus Al-Quran, pengajian, zakat, infaq, sedeqah, dan waqaf harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," sebut salah satu poin SE dari Plt Bupati Nganjuk tersebut.

Di dalam SE juga disebutkan tentang aturan bagi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk pada bulan Ramadan dan Idul Fitri mendatang. Dimana pejabat dan Aparatul Sipil Negera (ASN) Pemkab Nganjuk dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka bersama, sahur bersama, atau open house pada perayaan Idul Fitri.

"Aturan tersebut berlaku bagi seluruh ASN Pemkab Nganjuk," sebut Marhaen Djumadi dalam SE yang ditandatanganinya tersebut.

Selanjutnya, untuk takbir saat malam Idul Fitri 1443 H, masyarakat diimbau untuk mengumandangkan takbir di Masjid atau mushola, atau di rumah masing-masing.

"Sementara untuk Sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan di Masjid atau di lapangan terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Ini dikarenakan saat ini di Kabupaten Nganjuk masih dalam kondisi Pandemi Covid-19," tutur SE Bupati Nganjuk.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved