Berita Nganjuk

5 Hari Ada Perbaikan Perlintasan KA, Pengguna Jalan Diimbau Hati-Hati Lewat Jalur Wilangan Nganjuk

PT KAI Daop 7 Madiun melakukan perbaikan perlintasan Kereta Api. Pengendara yang melintasi jalur Wilangan-Nganjuk diimbau ekstra hati-hati

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan dan perawatan rel perlintasan KA di wilayah Wilangan Nganjuk. (ist)  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun kembali melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan sebidang KA.

Kali ini perbaikan jalur rel berlokasi di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) No 105 Jalan Raya Wilangan, Awar-awar, Mancon di Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwinto mengatakan, kegiatan peningkatan keandalan jalur di JPL No 105 dilakukan mulai Rabu (6/4/2022) sampai dengan Senin (11/4/2022), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap harinya.

"Pekerjaan perbaikan perlintasan meliputi penggantian bantalan beton dan rel, pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel, kemudian dilakukan perbaikan geometri jalur agar sama dengan geometri rel kanan kiri perlintasan, dan pemadatan batu kricak. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali,” kata Ixfan Hendriwintoko dalam rilisnya, Rabu (6/4/2022).

Dijelaskan Ixfan, selama pengerjaan perbaikan rel perlintasan dipastikan tidak akan dilakukan penutupan jalan, sehingga lalu lintas disekitar perawatan akan tetap berjalan. Nantinya hanya akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian sehingga kemungkinan akan terjadi sedikit kepadatan arus selama proses perawatan tersebut.

Untuk itu, ungkap Ixfan, pihaknya mengimbau masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati–hati. Karena selain terdapat tumpukan material, juga terdapat lalu lalang para pekerja proyek.

"Kami atas nama manajemen KAI Daop 7 Madiun memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan dikarenakan adanya pekerjaan tersebut,” tutur Ixfan Hendriwintoko. (aru/Achmad Amru Muiz) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved