Berita Nganjuk

Banyak Motor Pakai Knalpot Brong, Polisi Nganjuk Akan Periksa Bengkel-bengkel Modifikasi Motor

Polres Nganjuk akan memeriksa bengkel-bengkel yang melayani modifikasi motor. Ini dilakukan karena banyak motor-motor yang pakai knalpot brong.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Motor-motor yang disita Polres Nganjuk dalam razia arena balap liar. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Sebanyak 98 sepeda motor modifikasi berknalpot brong diamankan Polres Nganjuk saat menggelar razia balap liar. 

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, dengan adanya pengamanan motor modifikasi untuk adu balap liar tersebut akan dilakukan tindaklanjut. Yakni pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap bengkel tempat modifikasi motor yang dipakai untuk balap liar.

"Kami ingin pastikan dimana saja bengkel modifikasi motor itu. Nantinya akan kami berikan pemahaman kepada para tukang bengkel untuk tidak melayani modifikasi untuk balap liar," kata Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (5/4/2022).

Di samping itu, dikatakan Boy Jeckson, pemeriksaan atas bengkel-bengkel modifikasi motor itu sebagai bagian upaya menyeluruh menangani aktivitas balap liar, khususnya di bulan puasa.

"Dengan membuat pemilik bengkel berpikir panjang dalam memodifikasi kendaraan karena berisiko diperiksa oleh petugas Kepolisian, balap liar maupun aktivitas penyerta seperti tawuran diharapkan bisa ditekan," ucap Boy Jeckson.

Sementara itu, adanya aksi balap liar yang terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, bukan hanya saat bulan Ramadhan saja aksi tersebut ditindak oleh Kepolisian di jajaran Polda Jatim. Tapi kegitan masyarakat yang sifatnya mengganggu ataupun ada indikasi menganggu Kamtibmas, pasti di lakukan tindaklanjut.

Menurut Kombes Dirmanto, aksi Kepolisian terkait balap liar yang di wilayah hukum Polres Nganjuk tersebut dilakukan demi membuat masyarakat tenang menunaikan ibadah puasa.

“Ini karena bertepatan kita sedang dalam bulan Ramdhan, tetapi bulan sebelumnya juga sudah ada Polres jajaran Polda Jatim yang melakukan. Tindakan tegas terkait aksi balap liar maupun knalpot brong yang tidak sesuai standart,” ucap Dirmanto.

Ditambahkan Dirmanto, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di seluruh Jawa Timur untuk bersama -sama menciptakan dan memelihara Kamtibmas dimulai dari menjaga di lingkungan masing - masing.

“Silahkan masyarakat bisa berkoordinasi  dengan Bhabinkamtimas kami yang ada di Polsek terdekat,untuk bisa terwujud kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing – masing," tutur Dirmanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved