Berita Nganjuk

Tingkatkan Kualitas SDM Pencari Kerja, Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Ketrampilan

Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi pada tahun 2022 tersebut diikuti oleh 48 peserta yang fokus pada pelatihan menjahit berbasis kompetensi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Amru muiz
Kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit bagi para pencari kerja yang digelar Disnaker Nganjuk bekerjasama dengan salah satu perusahaan. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK -
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk resmi menggelar pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi. Hal itu dilakukan dengan menggandeng salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Nganjuk, Marsini mengatakan, pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi itu sendiri dilaksanakan selama 20 hari.

Melalui pelatihan tersebut pihaknya berharap kualitas sumber daya para pekerja bisa disiapkan dengan baik.

"Tentunya dengan mendapatkan ketrampilan itu bisa sebagai bekal untuk bekerja di industri atau perusahaan nantinya," kata Marsini, Selasa (5/4/2022)

Dikatakan Marsini, Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi pada tahun 2022 tersebut diikuti oleh 48 peserta yang fokus pada pelatihan menjahit berbasis kompetensi.

"Nanti akan ada gelombang berikutnya yang mengikuti pelatihan dengan bidang yang sama,“ ucap Marsini.

Lebih lanjut dijelaskan Marsini, dengan memberikan pembekalan kompetensi kepada para pencari kerja, pihaknya juga berharap bisa lebih menyiapkan pekerja untuk dapat bersaing di pasar kerja.

Karena dengan memberikan ketrampilan tersebut menjadi salah satu upaya untuk mengatasai problematika pengangguran terbuka di Kabupaten Nganjuk.

"Makanya, kami berpesan agar setelah selesai dari pelatihan ini, para pekerja tetap dapat meningkatkan kualitas pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang dimiliki," tandas Marsini.

Oleh karena itu, ungkap Marsini, pihaknya meminta kepada para pencari kerja di Kabupaten Nganjuk agar mencari pekerjaan melalui jalur yang resmi, yakni di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk.

Karena mewakili Pemerintah kabupaten Nganjuk Disnaker akan menjembatani para putra daerah untuk mendapatkan pekerjaan.

"Memang sekarang ini semuanya bangkit, tidak terkecuali untuk pekerja di Kabupaten Nganjuk harus ikut bangkit untuk kesejahteraan," tutur Marsini.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved