Berita Nganjuk

Dikenal dengan Kota Angin, Nganjuk Kini Segera Memiliki Spot Wisata Paralayang

Dinas Kepemudaan, Olahraga, kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk terus lakukan penataan dan persiapan lokasi Paralayang.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: faridmukarrom
Pemkab Nganjuk
Salah satu atlit paralayang yang melakukan uji coba di Desa Losari Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk yang disiapkan sebagai lokasi wisata olahraga paralayang. 

TRIBUNMATARAMAN.COM| NGANJUK - Dinas Kepemudaan, Olahraga, kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk terus lakukan penataan dan persiapan lokasi Paralayang.

Hal itu dilakukan dengan melakukan uji coba terbang parayalayang di Desa Losari Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, Gunawan Widagdo mengatakan, uji coba atau tracking lokasi paralayang di Desa Losari tersebut menjadi trobosan wisata baru di Kabupaten Nganjuk.

"Ini sebagai langkah dan kebijakan Pemkab Nganjuk dalam emperkaya khasanah wisata olahraga di Nganjuk melalui wisata paralayang," kata Gunawan Widagdo, kemarin.

Paralayang
Salah satu atlit paralayang yang melakukan uji coba di Desa Losari Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk yang disiapkan sebagai lokasi wisata olahraga paralayang.

Dikatakan Gunawan Widagdo, lokasi yang strategis Kecamatan Gondang ada di Kawasan Industri Nganjuk (KING) dipastikan bakal menjadi data tarik tersendiri bagi wisatawan, termasuk pekerja industri. Dan rencana wisata rintisan paralayang itu sendiri telah mulai disiapkan dan disurvei sejak tahun lalu.

Baca juga: Pemkab Nganjuk Apresiasi Rumah Restorative Justice Sasono Pangimbangan

"Dan dukungan dari Bapak Plt Bupati, Forkopimda, OPD dan masyarakat Nganjuk sangat penting untuk menyukseskan olahraga Paralayang nantinya," ucap Gunawan Widagdo.

Sementara Ketua Tim Paralayang Jatim, Arifin mengatakan, kegiatan uji coba paralayang di Desa Losari Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk berjalan dengan sukses.

Dari hasil tiga kali uji coba, semuanya bisa terbang dan mendarat dengan sempurna.

"Tentunya ini kesuksesan tersendiri untuk lokasi baru ini, tinggal nanti menyiapkan akses jalan, sarana prasarana dan Sumber Daya Manusianya saja," kata Arifin.

Untuk itu, tamhah Arifin, pihaknya berharap olahraga dirgantara khususnya paralayang nantinya bisa berkembang pesat di Kabupaten Nganjuk.  "Dan dapat melahirkan atlit-atlit paralayang asli dari Nganjuk," ujar Arifin.

Sedangkan Kepala Desa Losari Kecamatan Gondang, Mungin mengatakan, suksesnya uji coba paralayang di Desanya sangat melegakan. Pihaknya berharap dengan adanya wisata baru paralayang kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Losari yang mayoritas sebagai petani.

"Tentu kami sangat senang dan mendukung penuh. Kami berharap wisata rintisan ini bisa berlanjut dan berkelanjutan. Semoga dengan adanya paralayang ada peningkatan pemasukan ekonomi desa," tutur Mungin yang sudah menyiapkan lahan seluas 2 hektar untuk wisata olahraga paralayang tersebu.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved