Lifestyle

Segarnya Aurora Series, Minuman Berbahan Bunga Telang yang Dikemas Kekinian

Bunga telang yang memiliki warna identik biru tua tersebut bisa diolah menjadi minuman kekinian yang tak kalah dengan olahan minuman lain. 

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Aurora Series khas Societe Cafe Citihub Hotel Kediri. Olahan minuman unik berbahan bunga telang yang dikemas kekinian. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Bunga telang kerap dimanfaatkan menjadi minuman. Selain segar, telang juga dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. 

Bunga telang dengan khas warna biru tuanya yang mencolok, selain cantik, juga punya manfaat kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan memori otak. 

Bunga Telang atau dalam istilah ilmiahnya Clitoria ternatea, sebagai antioksidan, antibakteri, anti inflamasi dan analgesik,  antidiabetes, antikanker, antihistamin, immunomodulator, dan potensi berperan dalam susunan saraf pusat. 

Baca juga: Pentingnya Kepercayaan Diri di Usia 20-an, Suweger Indonesia Ajak Anak Muda Ikuti Kampanye Self-Love

Siapa sangka, bunga yang memiliki warna identik biru tua tersebut bisa diolah menjadi minuman kekinian yang tak kalah dengan olahan minuman lain. 

Seperti minuman Aurora Series khas Societe Cafe Kediri yang terbuat khusus dari olahan bunga telang yang dikeringkan. Kafe yang terletak di lantai 5 Citihub Hotel Kediri ini membuat variasi minuman kekinian baru. 

"Kami memperkenalkan menu baru yakni Aurora Series yang terbuat dari bunga telang. Tujuannya kami ingin menyajikan minuman unik yang berbeda dari tempat lain," ujar Gandy Arip, Barista Societe Cafe Citihub Hotel Kediri, Senin (28/3/2022). 

Gandy menuturkan, telang dipilih karena punya banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, bunga telang yang rasanya cenderung netral mudah dipadupadankan dengan campuran lain. 

Uniknya, minuman Aurora Series berbahan telang ini memiliki gradasi warna yang menarik. Perpaduan warna bunga telang ungu dengan campuran bahan lain menghasilkan tampilan warna eksotis. 

Varian The Morninh Dawn misalnya. Minuman berbahan bunga telang dengan campuran sari jeruk dan leci ini menampilkan warna ungu di bagian atas dan oranye di bawahnya. Tambahan jeruk membuat The Morning Dawn terasa segar. Selain itu, ada pula tambahan leci segar yang digunakan sebagai toping. 

"Aurora Series ini ada tiga varian. Selain The Morning Dawn kami juga ada Nothern Lights yang diberi rasspberry dan peaberry serta varian Twilight yang berisi bunga telang dan lemon. Semuanya ada cita rasa khas masing-masing," tambah Gandy. 

Minuman bunga telang ini dikemas secara kekinian untuk menarik target market para milenial. Sebab, milenial menyukai hal-hal yang unik. Meski tampilannya menarik, Societe Cafe tidak melupakan kualitas rasa. 

"Rasa tetap yang utama. Jadi tampilannya cantik dengan gradasi warna, rasanya juga segar dan enak. Ada sensasi rasa unik di dalamnya," tutup Gandy.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved