Breaking News:

Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Tingkatkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Pace yang Dibangun Rp 6,2 M Diresmikan

Tidak ada artinya dengan Gedung Puskesmas yang baru tanpa diikuti dengan pelayanan yang semakin baik bagi warga.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Ahmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menemui sejumlah pasien di Puskesmas Pace yang baru diresmikan operasionalnya setelah selesai dibangun pada tahun 2021 lalu.  

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK - Pemkab Nganjuk meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam rangka peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Kali ini Puskesmas Kecamatan Pace yang dibangun dengan anggaran hingga Rp 6,2 miliar dari anggaran tahun 2021 mulai dibuka untuk layanan umum.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berharap dengan dioperasionalkanya gedung Puskesmas di Kecamatan Pace akan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Terutama masyarakat kurang mampu yang harus dibantu untuk mendapatkan pelayanan terbaik di Puskesmas.

"Rasanya tidak ada artinya dengan Gedung Puskesmas yang baru tanpa diikuti dengan pelayanan yang semakin baik bagi warga," kata Marhaen Djumadi dalam peresmian Gedung Puskesmas Pace, Senin (28/3/2022).

Dikatakan Marhaen Djumadi, selain untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi, diharapkan dengan Gedung Puskesmas yang baru tersebut juga dapat mendorong pengelola dan dokter serta tenaga medis untuk selalu berinovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Dimana inovasi tersebut berupa pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan tidak membebani warga.

"Tentunya apabila selalu ada inovasi dalam pelayanan bidang kesehatan lebih baik maka akan bisa membuat masyarakat puas. Kepuasan dalam pelayanan itu menjadi salah satu kunci dari keberhasilan sebuah Puskesmas dalam memberi pelayanan terbaik," ucap Marhaen Djumadi.

Diakui Marhaen Djumadi, pelayanan kesehatan yang baik juga menjadi salah satu tujuan dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Dimana dengan masyarakat yang terjaga kesehatanya dengan baik maka SDM unggul akan bisa tercipta. Dengan demikian, masyarakat yang sehat tentu akan meningkatkan produktifitasnya.

"Dengan demikian, tujuan membangun SDM unggul untuk kesejahteraan masyarakat akan bisa tercapai dengan baik," tutur Marhaen Djumadi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved