Berita Nganjuk

Jajaran Polres Nganjuk Pantau Harga dan Sembako Jelang Ramadhan

Jajaran Polres Nganjuk memantau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar dan toko swalayan menjelang Ramadhan. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Petugas Patroli Polsek Kertosono Polres Nganjuk melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan masyarakat di toko swalayan jelang bulan Ramadan.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK -  Jajaran Polres Nganjuk memantau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar dan toko swalayan menjelang Ramadhan. 

Pemantauan dilakukan untuk memastikan tak ada gejolak harga. 

Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, Kompol Pramono mengatakan, kegiatan Patroli dengan sasaran toko swalayan dengan melakukan pendataan dan pengawasan ketersediaan sembako khususnya minyak goreng di wilayah Kecamatan Kertosono.

"Selain melakukan pengecekan harga sembako dan ketersediaannya di toko-toko, petugas Patroli sekaligus melakukan sosialisasi Prokes dengan menjalankan 5M, baik kepada karyawan toko maupun pembeli," kata Pramono didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (28/3/2022).

Dijelaskasn Pramono, dalam kegiatan pengawasan stok sembako, jajaran Polsek Kertosono Polres Nganjuk yang juga sebagai Satgas Pangan Polri akan menindak tegas pelaku yang ketahuan melakukan aksi borong migor. Termasuk menyimpan ataupun menimbun serta menjual minyak goreng diatas HET.

"Yang jelas, saat ini pengawasan stok dan harga sembako terus dilakukan agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat," ucap Pramono.

Oleh karena itu, tambah Pramono, Satgas pangan Polri akan terus awasi alur distribusi minyak goreng di wilayah Kertosono. Dan pihaknya berharap kepada warga masyarakat Kecamatan Kertosono pada khususnya untuk tidak melakukan aksi borong minyak goreng.

"Dan kami imbau untuk toko–toko swalayan untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng agar ketersediaan minyak goreng tidak menjadi langka di pasaran. Kami siap menindak siapapun yang mencoba bermain dengan distribusi sembako, khususnya migor menjelang bulan Ramadan saat ini," tutur Pramono. (aru/Achmad Amru Muiz) 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved