Lifestyle

Koleksi Busana 'Aphrodite' Karya Adith Hendart, Wujudkan Keindahan Efesus dan Mitologi Dewi Yunani

Terinspirasi eksotisme kota Efesus dan mitologi Yunani, desainer Adith Hendart meluncurkan koleksi terbaru yang diberi tema Aphrodite.

Editor: eben haezer
ist/koleksi Adith Hendart
Koleksi busana Aphrodite karya Adith Hendart. Koleksi ini terinspirasi dari keindahan Kota Efesus dan mitologi dewi-dewi Yunani Kuno. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Berbicara soal Yunani pasti tak lepas dari mitologi dewa-dewi Yunani Kuno.

Kecantikan para dewi Yunani juga mampu menyihir pandangan mata karena keelokannya. 

Tak hanya mitologi dewa-dewi populer, Yunani juga dikenal dengan Kota Efesus yang menakjubkan.

Filosofi dan sejarah dewi-dewi Yunani inilah yang kemudian menginspirasi desainer Adith Hendart meluncurkan koleksi terbarunya. 

Pria 29 tahun tersebut membuat 10 look yang menggambarkan keelokan dewi-dewi Yunani yang misterius.

"Kali ini saya meluncurkan 10 busana koleksi Aphrodite. Inspirasinya ketika saya melihat-lihat Kota Efesus Yunani yang memiliki banyak sejarah dan keindahan. Kemudian Yunani kan identik juga dengan dewa-dewi mereka. Dari sana saya ingin mewujudkan dalam bentuk busana," ujar Adith Hendart saat dihubungi, Kamis (24/3/2022). 

Adith kemudian menceritakan awal mula kenapa ia membuat koleksi Aphrodite. Cerita Adith berawal dari perjalanan ke Efesus, sebuah kota Yunani Kuno. Ia melihat keindahan peninggalan patung dewi-dewi Yunani. 

"Saya melihat betapa cantik dan anggunnya seorang perempuan yang terlahir dari perspektif sejarah kota Efesus. Style busana yang dikenakan sangat cantik dan feminin," Adith menjelaskan. Tidak hanya dari style, kecantikan kota Efesus juga menginspirasi Adith dalam pemilihan warna busana Aphrodite. 

“Secara spesifik, warna yang saya gunakan adalah natural tones of nude & black dan juga beberapa siluet langit biru. Bisa dikatakan, apa yang ada di kota Efesus, saya tuangkan dalam koleksi ini," ujarnya. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved