Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Berkesempatan Tampilkan Seni Dan Budaya Di TMII Jakarta

Pemkab Nganjuk berkesempatan memaerkan berbagai potensi budaya dan wisatanya di TMII Jakarta.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi bersama sejumlah Kepala OPD dan DPRD Nganjuk serta para seniman asli Nganjuk foto bersama usai menggelar pertunjukan di TMII Jakarta. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Mengenalkan dan mempromosikan prestasi seni, budaya, produk unggulan UMKM, kerajinan, dan Pariwisata gencar dilakukan Pemkab Nganjuk.

Diantaranya dengan menggelar pertunjukan seni budaya asli Kabupaten Nganjuk mulai dari embang daerah, fashion show batik Anjuk Ladang di Gedung Pewayangan Kautaman TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberi kesempatan Kabupaten Nganjuk untuk memperkenalkan kekayaan seni dan budaya yang menjadi ciri khasnya.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang promosi seni dan budaya khas Nganjuk, namun juga potensi lainnya. Seperti pariwisata dan produk UMKM unggulan Nganjuk," kata Marhaen Djumadi dalam rilis Humas Pemkab Nganjuk, Senin (22/3/2022).

Dikatakan Marhaen Djumadi, potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk cukup banyak jenis dan bentuknya. Mulai dari inovasi program, pelayanan publik, pembangunan dan program prioritas unggalan Kabupaten Nganjuk dan lainnya.

"Untuk itu, kami senantiasa mengajak semua masyarakat Kabupaten Nganjuk bangkit. Nganjuk milik kita bersama, dan mari kita jaga bersama pula," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Badan Penghubung Daerah (Bapengda) Jawa Timur di Jakarta, Zaenal Fanani menambahkan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama bersama seluruh daerah yang ada di Jawa Timur. Terutama untuk memperkenalkan pesona yang ada di daerahnya masing-masing.

"Alhamdulillah, Pemkab Nganjuk tahun 2022 ini mendapat giliran pertama untuk melakukan pagelaran seni pertujukan di Anjungan TMII Jakarta," kata Zainal Fanani.

Kegiatan pertunjukan seni dan budaya tersebut, tambah Zainal Fanani, merupakan gelaran rutin Bapengda Jatim di Jakarta. Diharapkan, kegiatan rutin tersebut bisa memberi manfaat lanjutan bagi masing-masing daerah di Jawa Timur. Salah satunya peningkatan kunjungan wisata dan peningkatan omset produk UMKM daerah.

"Untuk itulah, kamipun senantiasa terus mendorong setiap daerah di Jawa Timur rutin bisa tampil di anjungan Jawa Timur di TMII Jakarta," tutur Zainal Fanani. (aru/Achmad Amru Muiz)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved