Kunci Kemenangan Fikri/Bagas di All England 2022 Meski Baru Pertama Ikut, Dipuji Kevin hingga Ahsan

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana meraih gelar juara All England 2022 meski baru pertama kali ikut.

Penulis: Alif Nur Fitri P | Editor: eben haezer
Twitter/@YonexAllEngland
Juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil meraih gelar juara All England 2022.

Prestasi membanggakan itu menuai decak kagum publik, sebab Fikri/Bagas baru pertama kali ikut ajang kejuaraan All England.

Di laga debutnya, Fikri/Bagas sukses melibas 4 ganda putra unggulan lain, termasuk seniornya Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan.

Baca juga: Pertandingan Persik Vs Persib Bandung Jadi Penentu Perebutan Gelar Juara Kompetisi Liga 1

Di babak pertama, Fikri/Bagas mengalahkan sesama ganda putra Indonesia Pramudya /Yeremia dengan skor 21-18 dan 21-19.

Kemudian, di babak 16 besar mereka bertemu unggulan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan berhasil menang dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-17.

Pertarungan semakin sulit saat Fikri/Bagas bertemu unggulan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final.

Sempat kalah di gim pertama, Fikri/Bagas menaklukan ganda Jepang di gim kedua dan ketiga dengan skor 16-21, 21-16, dan 22-20.

Di babak semi final, Fikri/Bagas mengalahkan Marcus/Kevin dalam pertarungan tiga gim dengan skor 20-22, 21-13, dan 16-21.

Marcus dan Kevin bahkan memuji kemampuan Fikri/Bagas di lapangan dan menilai mereka lawan yang sulit.

"Mereka hari ini bermain sangat bagus dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selamat untuk Fikri/Bagas," kata Marcus dikutip dari PBSI.

"Kami memang berharap bertemu Fikri/Bagas karena Indonesia akan punya wakil di final. Namun, seperti saya bilang kemarin, lawan siapa pun pasti sulit," ucap Kevin. 

Sementara itu, di babak final All England 2020, Fikri/Bagas mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19, 21-13.

Peraih dua kali juara All England itu mengatakan juniornya tersebut pantas meraih podium teratas.

"Mereka bermain baik hari ini, terus menyerang, dan rotasinya sangat cepat.Mereka memang punya kualitas" ucap Hendra dikutip dari PBSI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved