Berita Kediri

Mencicipi Sambal Level Netizen, Sambal Paling Pedas di Sambal Bakar Sultan Kota Kediri

Di Sambal Bakar Sultan Kediri, ada tiga level sambal yang bisa dipilih. Yang terpedas adalah sambal level Netizen. Berani coba?

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Aneka menu sambal yang tersedia di sambal bakar Sultan di Kota Kediri. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kuliner pedas memang tak akan pernah kehabisan pelanggan. 

Bagi pecinta kuliner pedas, memakan kudapan dengan rasa yang membakar lidah bahkan menjadi kebanggaan. 

Bagi pecinta pedas di kawasan Kediri, Sambal Bakar Sultan bisa menjadi alternatif kuliner yang tak boleh dilewatkan. 

Sambal yang mengadopsi teknik memasak ala Bontang, Kalimantan Timur ini memiliki beberapa level pedas yang bisa disesuaikan dengan lidah konsumen. 

"Sambal Bakar Sultan yang terinspirasi dari sambal gami di mana cara memasaknya di atas cobek menggunakan api besar. Cita rasanya pedas, gurih dan asin sangat cocok bagi lidah Sebagian besar masyarakat Indonesia," ungkap Aris Setiadi, pemilik Sambal Bakar Sultan, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Mengenal Sambal Bakar Sultan di Kota Kediri yang Terinspirasi dari Sambal Gami Khas Bontang

Aris menuturkan, bagi pecinta kuliner pedas harus mencoba beragam varian sambal yang ada di Sambal Bakar Sultan. Di sana menyediakan 3 level pedas dan bisa dikustomisasi. 

Level pertama atau level biasa, merupakan sambal bakar yang cenderung tidak terlalu pedas. Lever standard merupakan sambal dengan kepedasan sedang. 

"Nah yang paling banyak diminta ini level netizen. Level netizen ini yang paling pedas. Buat pecinta pedas ini yang banyak dicari. Namun, untuk yang suka pedas level tinggi, bisa pesan sambal bakar level netizen pol," papar Aris. 

Ia menuturkan, ada dua varian sambal yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni sambal cabai hijau atau sambal cabai merah. Semuanya bisa disesuaikan dengan lidah dan selera masing-masing. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved