Berita Nganjuk

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Patroli Blue Light Polres Nganjuk Sisir Tempat Berkerumun Warga

Antisipasi Penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, jajaran Patroli Blue Light gabungan Polres Nganjuk sisir warung kopi, cafe, dan tempat keramaian

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Petugas Kepolisian lakukan patroli dengan sasaran tempat berkumpul warga seperti di warkop, cafe, dan sebagainya dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Antisipasi Penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, jajaran Patroli Blue Light gabungan Polres Nganjuk sisir warung kopi, cafe, dan tempat keramaian di Kabupaten Nganjuk. Kegiatan penyisiran tersebut dilakukan untuk meningatkan warga akan pentingnya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, Kompol Pramono mengatakan, disamping antisipasi gangguan kamtibmas kegiatan Patroli Blue Light tersebut difokuskan pada Pendisiplinan Prokes kepada warga masyarakat. Dan dengan adanya Operasi Yustisi di tempat-tempat keramaian tersebut diharapkan masyarakat sadar pentingnya mematuhi Prokes menjadi kunci utama mengantisipasi penyebaran virus corona varian omicron.

"Masyarakat tidak boleh abai dan lengah terhadap Pandemi Covid-19 sekarang ini. Apalagi angka kasus positif Covid-19 saat ini terus meningkat di Kabupaten Nganjuk sehingga anggota kami kerahkan lakukan operasi Yustisi," kata Pramono didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan serupa juga digelar Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona varian omicron. Dimaan kegiatan patroli terus dilakukan jajaran Polsek Nganjuk Kota  untuk memberikan imbauan dan pendisiplinan Prokes di Cafe, Warkop, rumah makan maupun permukiman penduduk yang berada di wilayah Kecamatan Nganjuk Kota

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin mengatakan, kegiatan patroli selain dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Nganjuk Kota sekaligus melaksanakan operasi yustisi.

"Kami tidak akan berhenti mengingatkan warga menjalankan Prokes demi kesehatan dan keselamatan warga," kata Burhanudin.

Sementara Satgas Covid-19 Bidang Komunikasi Publik Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto mengatakan, jumlah penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga sekarang ini terus mengalami fluktuatif cukup signifikan. Ini setelah dalam dua hari terakhir kasus Covid-19 sempat melandai namun dalam satu hari terakhir ini kembali melonjak. Yakni pada 3 Maret 2022 ada penambahan kasus sebanyak 80, dan pada tanggal 4 Maret 2022 penambahan sebanyak 29 kasus. Namun pada tanggal 5 Maret 2022 kasus positif Covid-19 meningkat tajam mencapai 113 kasus. Dengan demikian angka kasus positif Covid-19 sejak bulan Januari hingga kini mencapai 3.006 kasus.

"Kondisi tersebut terus diwaspadai Satgas Covid-19. Dan masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan Prokes serta tidak memandang sebelah mata terhadap Pandemi Covid-19 sekarang ini khususnya varian omicron yang penyebaranya sangat cepat," tutur Hari Purwanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved