Breaking News:

Pilpres 2024

Di Surabaya Beredar Baliho Gambar Airlangga Hartarto Dengan Khofifah, Pemanasan Jelang Pilpres 2024?

Di sejumlah titik di Surabaya terpasang baliho bergambar Airlangga Hartarto dengan Khofifah Indar Parawansa. Pemanasan jelang Pilpres 2024?

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Baliho bergambar Airlangga Hartarto dengan Khofifah Indar Parawansa yang terpasang di salah satu sudut kota Surabaya. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Baliho bergambar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersanding bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beredar di sejumlah lokasi di Surabaya. 

Di baliho yang terpampang di ruang publik itu juga tertulis: 'Harapan Kami' dan 'Kader Golkar Jawa Timur'. 

Banyak yang berasumsi kemunculan baliho itu terkait Pilpres 2024. Mengingat, kedua tokoh tersebut dalam beberapa hasil survei kerap masuk sebagai tokoh yang berpeluang running di Pilpres. 

Baca juga: Airlangga-Khofifah Gelar Pertemuan Tertutup, Golkar Jatim Ungkap Isi Pembahasan

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji saat dikonfirmasi mengatakan, baliho itu besar kemungkinan memang dipasang oleh para kader. 

"Di Surabaya teksnya harapan kami di tempat lain doa kami. Dugaan saya berkaitan dengan Pilpres," kata Sarmuji menjawab pertanyaan apakah baliho tersebut dipasang untuk Pilpres 2024

Bagi Partai Golkar Jatim, kedua tokoh tersebut sebelumnya memang diusulkan bisa bergandengan maju Pilpres. Nama Airlangga sudah mendapat dorongan dari para kader untuk maju kontestasi. 

Sedangkan Khofifah, dianggap bisa mendampingi Airlangga sebagai pasangan calon. 

Selain sebagai Gubernur, Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU dianggap mumpuni mendampingi Airlangga yang terus didorong kader Golkar. 

Namun menurut Sarmuji, terkait baliho tersebut bisa juga dimaknai sebagai doa kader Golkar untuk kelancaran tugas keduanya di masing-masing posisi saat ini. 

Airlangga diketahui merupakan Menko Perekonomian di kabinet saat ini. Sementara Khofifah saat Pilgub sebelumnya diusung oleh Partai Golkar

"Ada juga kemungkinan doa dan harapan beliau berdua sukses memimpin di level masing-masing," terang Sarmuji yang anggota DPR RI. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved