Breaking News:

Berita Jember

Sebelum Mencekik Korbannya, Pria yang Membunuh Pacarnya di Jember Sembunyi Dalam Lemari Korban

Terungkap, sebelum mencekik korbannya hingga tewas, pemuda di Jember sembunyi di dalam lemari yang ada di kamar korban.

Editor: eben haezer
ist
Ilustrasi 

Reporter: Sri Wahyunik

TRIBUNMATARAMAN.com | JEMBER - Polisi menetapkan Salim Yuda Prawira (25), warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar, kabupaten Situbondo, sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Wahyu Nurmadhani (20) warga Desa Pocangan Kecamatan Sukowono, Jember.

Polisi menjerat Salim memakai Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, subsider 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.  

Sampai Jumat (14/1/2022), polisi masih mendalami peristiwa yang menggegerkan warga Desa Pocangan tersebut.

"Kami terus mendalami perkara ini. Kami sudah meminta keterangan dari tiga orang saksi, antara lain orang tua korban, dan tetangga," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Cemburu, Pria di Jember Cekik Pacar Hingga Meninggal

Sebab dari keterangan sejumlah saksi, Salim ditemukan bersembunyi di dalam kamar Ayu, panggilan akrab Wahyu Nurmadhani.

Salim sempat berkelahi dengan ayah Ayu, bahkan sempat kena jotos. Salim melarikan diri dari kamar Ayu, namun berhasil ditangkap oleh warga. Dia pun sempat dihajar oleh warga, sebelum diamankan polisi.

Ketika dikonfirmasi apakah Salim melakukan perbuatannya secara terencana, Yogi menyebut masih menunggu pendalaman perkara tersebut.

"Itu juga masih kami dalami. Apakah dia melakukan perbuatannya terencana, kemudian sarana apa yang dipakai. Kalau untuk senjata tajam, kami tidak menemukan senjata tajam di tubuhnya, atau alat yang dipakainya untuk melakukan tindak kekerasan," imbuh Yogi.

Dari pemeriksaan, diketahui Salim menganiaya Ayu dengan cara mencekiknya. Selain mencekik, Salim juga menutup mulut Ayu memakai celana dalam.

Ayu sedang berbaring di kamarnya, setelah berbincang dengan seseorang di telepon. Perbincangan video di telepon itu diduga yang menyebabkan Salim marah.

Salim mendengarkan perbincangan itu dari tempat persembunyiannya di antara baju-baju yang digantung. Ayu ditengarai tidak melihat Salim. Setelah berbincang di telepon, perempuan itu berbaring di tempat tidurnya, dan saat itulah Salim mencekik dan menutup mulutnya.

"Untuk motif sejauh ini masih soal kecemburuan dari pelaku yang menyebut kalau korbannya ini pacar dia," imbuh Yogi. Salim cemburu karena mendengar kalau Ayu memiliki pacar baru.

Saat ini, Salim yang sehari-hari bekerja sebagai asisten perawat di sebuah klinik swasta di Situbondo itu sudah ditahan di tahanan Polres Jember.

Seperti diberitakan, Kamis (13/1/2022), terjadi pembunuhan terhadap warga Desa Pocangan Kecamatan Sukowono, Wahyu Nurmadhani. Pelakunya adalah sang pacar Salim Yuda Prawira, warga Situbondo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved