Breaking News:

Berita Jember

Cemburu, Pria di Jember Cekik Pacar Hingga Meninggal

Seorang pemuda di Jember diduga mencekik pacarnya hingga tewas lantaran cemburu. Begini kronologinya.

Editor: eben haezer
ist
Ilustrasi 

Reporter: Sri Wahyunik

TRIBUNMATARAMAN.com | JEMBER -  Seorang perempuan asal Desa Pocangan Kecamatan Sukowono, WN (26) tewas karena dibunuh oleh seorang warga Desa Pesanggrahan Kecamatan Jangkar, Situbondo, SYP (26).

WN tewas di dalam kamar rumahnya, karena dicekik dan dibekap oleh SYP, Kamis (13/1/2022).

Kapolsek Sukowono, AKP Putu Adi Kusuma, menyebut, dari pemeriksaan sementara motif pembunuhan itu karena SYP cemburu pada WN yang disebutnya sebagai pacar. SYP cemburu karena WN mengaku sudah memiliki pacar baru.

Kedatangan SYP ke rumah WN untuk memastikan jika pacarnya yang sehari-hari dipanggil dengan nama Ayu itu memang sudah memiliki pacar baru.

"Jadi korban (Ayu) ini bilang kepada tersangka atau pelaku kalau sudah punya pacar baru. Dia datang ke rumah korban dari Situbondo untuk memastikan itu," ujar Adi, Rabu (14/1/2022) malam.

SYP tiba di rumah Ayu sekitar pukul 11.00 Wib. Rumah dalam keadaan kosong. Pintu rumah terkunci. SYP masuk melalui jendela kamar Ayu yang terbuka.

Lelaki itu bersembunyi di bawah gantungan baju di kamar Ayu. Hingga akhirnya Ayu tiba di rumahnya pukul 14.00 Wib. Ayu tidak mengetahui kalau di dalam kamarnya ada SYP.

Hingga akhirnya, tidak lama kemudian, SYP mendengar pembicaraan antara Ayu dengan seseorang di telepon. "Dari pembicaraan itu, pelaku naik pitam. Begitu pengakuannya. Pelaku akhirnya keluar dari persembunyian, dan mencekik korban. Mencekik dan membekap," lanjut Adi.

Hingga akhirnya beberapa jam kemudian, ibu Ayu datang. Dia lantas memanggil nama sang anak, karena tidak keluar dari kamar. Karena curiga, sang ibu lewat jendela masuk kamar Ayu. Dia kaget mendapati anaknya terlihat seperti pingsan. Tidak lama kemudian, sang ayah datang. Kedua orang tua kaget.

Mereka akhirnya membawa Ayu ke kamar tengah untuk diperiksa oleh bidan desa. Bidan desa kaget mendapati ada bekas cekikan di leher Ayu.

Ayah Ayu lantas berusaha mencari ponsel sang anak di kamarnya. "Ketika mencari ponsel itu, ayah korban melihat, pelaku masih bersembunyi di dalam kamar. Akhirnya sempat berkelahi. Pelaku sempat kabur, sampai akhirnya ditangkap warga. Pelaku kami tangkap," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi mendatangi lokasi kejadian, untuk mengamankan terduga pelaku dan melakukan pemeriksaan lokasi kejadian.

Kasus tersebut kini kemudian dilimpahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved