Breaking News:

Berita Malang Raya

Wali Kota Malang Tegaskan Vaksin Booster Gratis Untuk Masyarakat

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan bahwa vaksin booster bagi masyarakat tidak berbayar alias gratis.

Editor: eben haezer
suryamalang/rifky edgar
Wali kota Malang, Sutiaji. 

Reporter: Rifky Edgar

TRIBUNMATARAMAN.com | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan bahwa vaksin booster bagi masyarakat tidak berbayar alias gratis.

Hal tersebut disampaikannya usai dirinya bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama puluhan pensiunan pejabat Pemkot Malang menerima vaksin booster.

"Pemerintah sudah memutuskan bahwa vaksin booster ini tidak berbayar. Artinya ini sudah menjadi kewajiban negara hadir di tengah masyarakat," ucap Sutiaji, Kamis (13/1).

Baca juga: Kota Kediri Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga  

Sutiaji meminta kepada masyarakat agar nantinya bersiap diri dan mau untuk menerima vaksin booster ini.

Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi booster ini mulai dilakukan pada pekan depan di 16 puskesmas, 20 rumah sakit, dan 40 klinik kesehatan di Kota Malang.

Pemberian vaksin booster ini juga dibagi untuk tiga golongan, yakni lansia, masyarakat rentan yang memiliki komorbid dan ibu hamil.

"Kami sudah meminta kepada Dinas Kesehatan, agar vaksinasi booster ini dimulai pada Senin depan. Agar nanti herd immunity bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Saat vaksin booster nanti diberikan kepada masyarakat, dia juga meminta agar masyarakat tetap untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mengingat, pandemi belum berakhir dan kini varian Omicorn telah masuk ke Indonesia.

"Tetap prokesnya ini dijaga. Insyallah kalau ada varian baru insyallah aman. Dan saya kira sekarang sudah tidak ada ketakutan. Karena vaksin ini sudah teruji di berbagai negara," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved