Breaking News:

Berita Lumajang

ODGJ Tantang Polisi Pakai Senjata Tajam, Polisi yang Apel Langsung Berhamburan

Seorang pria pengidap gangguan jiwa merangsek ke area apel polisi di Mapolres Lamongan lalu menantang polisi berduel dengan senjata tajam

Editor: eben haezer
ist
Tangkap layar video detik-detik seorang pria dengan gangguan jiwa mengacaukan apel Polisi di Mapolres Lumajang, Jawa Timur. Pria itu menantang polisi duel dengan menenteng belati. 

Reporter: Tony Hermawan

TRIBUNMATARAMAN.com | LUMAJANG - Seorang pria dengan gangguan jiwa membuat geger Mapolres Lumajang, Kamis (13/1/2022) pagi. 

Saat para anggota Polres Lumajang sedang mengikuti apel pagi, pria itu tiba-tiba saja masuk ke lapangan tempat berlangsungnya apel. Dengan menenteng belati yang diarahkan ke muka petugas, pria itu kemudian mengajak petugas duel. 

Lantas saja aksi itu, membuat polisi buyar. Mereka mencari posisi aman. Tak lama kemudian, pria itu diringkus. Dia digiring ke ruangan penyidik untuk dilakukan pemerisakaan.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, identitas pria itu adalah Rumadi (28) warga Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, kabupaten Lumajang.

Setelah ditelusuri tidak ada motif apapun. Hanya saja, pria itu diduga adalah ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa. 

"Ternyata yang bersangkutan mempunyai riwayat depresi sejak kecil, pernah dirawat di rumah sakit di Probolinggo dan sampai dengan sekarang masih rutin minum obat yang diberikan oleh puskesmas," kata Eka.

Usai latar belakang pria itu diketahui, polisi langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum dr Haryoto. Rencananya, pria itu akan dirujuk ke rumah sakit jiwa di Malang atau Surabaya.

"Untuk biayanya nanti ditanggung Pemkab Lumajang," pungkasnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved