Breaking News:

Berita Kediri

Capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Kediri Sudah 69,79 Persen

Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Kediri dosis pertama sudah mencapai 69,79 persen atau mencapai 18.456 anak dari target 26 ribu anak

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Seorang ibu mendampingi putrinya saat mengikuti vaksinasi Covid 19 di SDN Banjaran Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Capaian vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Kediri dosis pertama sudah mencapai 69,79 persen atau mencapai 18.456 anak dari total target sekitar 26.000 lebih anak. 

Diharapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Kediri bisa diselesaikan sesuai target akhir Januari 2022 mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi anak  secara umum juga berjalan lancar. Orangtua wali murid juga mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak mereka.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan Pemkot Kediri telah merencanakan vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan mulai 13 Januari 2022.

“Pelaksanaan vaksinasi basisnya tetap di sekolah. Bagi anak-anak yang belum divaksin karena terkendala sakit dan lainnya diarahkan ke puskesmas untuk mendapat vaksin,” jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Walikota mengingatkan, meski anak-anak telah mendapat vaksin, para siswa dan guru wajib menerapkan protokol kesehatan berupa 5 M saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

Selain itu anak-anak tetap membutuhkan pengawasan ekstra dari guru saat PTM. Apalagi anak kecil biasanya mudah melakukan kontak fisik dengan teman- temannya. 

“Protokol kesehatan 5 M ini harus tetap dijalankan. Ini tidak bisa ditawar. Agar PTM yang berjalan lancar dan tidak terjadi penularan Covid-19,” ungkapnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved