Breaking News:

Berita Blitar

Tunggu Aturan, Pejabat Fungsional di Kota Blitar Tetap Melaksanakan Tugas Administrasi

Sementara, para pejabat fungsional pemkot Blitar hasil penyetaraan yang dilantik pada 31 Desember 2021 lalu masih melaksanakan tugas administrasi

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso melantik 161 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Blitar, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Pemkot Blitar masih menunggu aturan soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pejabat fungsional hasil penyetaraan dari pemerintah pusat. 

Untuk sementara, para pejabat fungsional hasil penyetaraan yang dilantik pada 31 Desember 2021 lalu masih melaksanakan tugas administrasi sesuai jabatan sebelumnya.

"Kami menunggu aturan dari pemerintah pusat, seperti apa pola pembinaan pejabat fungsional hasil penyetaraan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Kusno, Selasa (11/1/2022). 

Kusno mengatakan sambil menunggu aturan baku, BKD membuat surat tugas agar pejabat fungsional hasil penyetaraan tetap melaksanakan tugas administrasi sesuai jabatan sebelumnya. 

"Jadi, tugas administrasi masih menjadi tanggung jawab mereka sampai ada aturan baku soal jabatan fungsional," ujarnya. 

Dikatakannya, masih ada beberapa pejabat administrator di lingkungan Pemkot Blitar yang diusulkan menjadi pejabat fungsional. 

Menurutnya, tujuan penyetaraan jabatan fungsional ini untuk penyederhanaan birokrasi, efisiensi, dan kemudahan pelayanan masyarakat. 

"Tapi, ada beberapa organisasi perangkat daerah yang tidak diadakan penyetaraan jabatan fungsional seperti di kelurahan, kecamatan, dan Dinas Perhubungan," katanya.

Baca juga: Lantik 161 Pejabat Fungsional, Wali Kota Blitar Minta ASN Harus Kuasai Informasi Teknologi

Seperti diketahui, Wali Kota Santoso melantik 161 pejabat administrator atau setara eselon IV menjadi pejabat fungsional pada 31 Desember 2021 lalu.

Pelantikan pejabat fungsional merupakan amanat sekaligus tindak lanjut surat dari Kemendagri pada 27 Desember 2021 tentang persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Timur. (sha) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved